Search

Kali Meluap, Ratusan Rumah di Pondok Surya Mandala Bekasi Kebanjiran

BEKASI, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak malam pergantian tahun mengakibatkan naiknya permukaan air di sejumlah wilayah. Salah satu yang terdampak yakni Kota Bekasi.

Pantauan iNews.id di Perumahan Pondok Surya Mandala, Jaka Mulya, Bekasi Selatan, air telah menggenangi ratusan rumah. Ketinggian air bervariasi antara 50 cm sampai dengan 1 meter.

"Ini banjir karena hujan deras dari jam 01.00 dinihari tadi," ujar Satria salah satu warga perumahan, Rabu (1/1/2020). Dia menuturkan, kondisi banjir diperparah karena meluapnya kali di sekitar perumahan karena tidak mampu menampung debit air dan intensitas hujan yang cukup tinggi.

"Nunggu berhenti dulu hujannya baru nanti biasanya surut pelan-pelan," kata dia.

Sampai saat ini hujan masih mengguyur wilayah Kota Bekasi. Ruas utama Jatibening yang menjadi urat nadi lalu lintas warga Bekasi juga terendam.

Di Jakarta, banjir merata di seluruh wilayah. Di Jakarta Selatan, banjir merendam kawasan Bangka hingga Petukangan. Di Jakarta Utara, kawasan Priok dan Kelapa Gading terendam.

Di Jakarta Barat, arus lalu lintas di depan Universitas Trisakti dialihkan. ”Banjir 60-80 cm di depan Kampus Trisakti Jalan S Parman Jakbar, sementara Tomang arah ke Grogol dan sebaliknya lalin dialihkan,” kata TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitter.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2rJpppz
January 01, 2020 at 07:52AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kali Meluap, Ratusan Rumah di Pondok Surya Mandala Bekasi Kebanjiran"

Post a Comment

Powered by Blogger.