Search

Tol Cikampek Arah Jakarta Banjir, Kendaraan Dialihkan ke JORR

BEKASI, iNews.idBanjir tidak hanya merendam kawasan permukiman di Jakarta dan daerah-daerah penyangga. Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga turut kebanjiran sebagai dampak hujan lebat yang mengguyur terus-menerus sejak Selasa (31/12/2019).

Informasi terkini, banjir setinggi 5-10 sentimeter (cm) terjadi di sebagian lajur, yaitu Lajur 1 dan Lajur 2 Tol Cikampek arah Jakarta. Titik tergenang yakni Km 27 sampai dengan Km 26, Km 24, Km 21, Km 19 dan Km 17.

”Untuk di beberapa titik tersebut, pengguna jalan masih dapat mengakses jalan tol dengan mengambil Lajur 3 dan Lajur 4 dengan berhati-hati,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru, Rabu (1/1/2020).

Dampak dari kejadian itu, pengguna jalan dari arah Bekasi menuju Cawang dialihkan ke jalan Tol JORR untuk menghindari wilayah Jatibening Km 9. Di titik tersebut, ketinggian air mencapai 10-15 cm dan hanya bisa dilintasi di Lajur 4 untuk kendaraan kecil.

BACA JUGA: Banjir Bandang Terjang Km 136 Tol Cipali

Untuk Gerbang Tol (GT) yang saat ini ditutup sementara karena genangan air yakni GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, tutup mulai jam 07.30 WIB, GT Cibitung 1 dan 2 tutup mulai jam 06.00 WIB, GT Tambun tutup mulai jam 06.00 WIB dan GT Cikarang Timur arah Jakarta, tutup mulai jam 07.40 WIB.

Heru menuturkan, Jasa Marga juga meminta pengguna jalan untuk mengantisipasi luapan danau Grand Wisata yang saat ini telah masuk ke lajur akses masuk Tambun.

Untuk memastikan kondisi jalan tetap aman untuk pengguna jalan, saat ini petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air.

”Selain itu, untuk memastikan genangan air surut dengan cepat dan kondisi kembali seperti semula, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek juga menurunkan 2 unit pompa diesel moveable, 1 unit pompa submersible dan 4 unit pompa portable,” ujarnya.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini. Heru menuturkan, antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui informasi resmi Jasa Marga.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tgae7U
January 01, 2020 at 08:39AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tol Cikampek Arah Jakarta Banjir, Kendaraan Dialihkan ke JORR"

Post a Comment

Powered by Blogger.