Search

Jebol Teralis Tahanan, 6 Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Doyo di Sentani Papua

JAYAPURA, iNews.id – Sebanyak enam narapidana (napi) kasus narkoba kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Narkotika Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (28/12/2019) pukul 01.00 WIT. Mereka melarikan diri dengan cara menjebol teralis kamar tahanan.

"Memang benar ada enam tahanan yang berhasil kabur setelah menjebol teralis di kamar tahanannya dengan menggunakan gergaji," ujar Kepala Lapas Narkotika Doyo Basuki Wijoyo di Jayapura, Sabtu (28/12/2019).

Dia mengatakan, enam napi yang kabur tiga di antaranya berkebangsaan Papua Nugini (PNG) dan baru menjalani hukuman sekitar setahun. Sementara masa hukuman yang dijatuhkan kepada mereka yakni antara 5-7 tahun.

“Sebenarnya ada tujuh napi yang kabur. Namun seorang napi tidak berhasil keluar karena tali yang digunakan putus,” katanya.

Menurut pengakuan napi yang tidak berhasil melarikan diri itu, mereka mendapat gergaji dari warga di luar LP. Pihaknya memastikan tidak ada sipir penjara atau petugas yang terlibat.

Diakui, dari enam napi yang kabur, dua di antaranya residivis kasus narkoba yakni Bryan Apo (PNG) dan Boy Ataha alias Otto Inggiruhi. Mereka merupakan penghuni Blok Nuri lantai dasar kamar II dengan jumlah tahanan seluruhnya 17 orang.

"Kasus ini sudah dilaporkan ke Polres Jayapura," tuturnya.

Identitas keenam api yang kabur yakni Aholia Basna, Bryan Apo (PNG), Hendrik Kawara (PNG), Nora Nawipa, Jhon Thomas (PNG) dan Boy Ataha alias Otto Inggiruhi.

Editor : Donald Karouw

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/358yuG6
December 29, 2019 at 07:58AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jebol Teralis Tahanan, 6 Napi Kasus Narkoba Kabur dari Lapas Doyo di Sentani Papua"

Post a Comment

Powered by Blogger.