JAKARTA, iNews.id - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyoroti pesta diskon yang digelar pengusaha ritel, khususnya untuk produk fashion. Strategi marketing disiapkan untuk menarik para pembeli dengan menawarkan jumlah pembelian khusus sehingga mendapat bonus tambahan.
Ketua Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi menghimbau agar konsumen tetap kritis dan waspada terhadap pesta diskon dimaksud. Sebab, pada akhirnya pesta diskon tersebut bisa menggerus kantong masyarakat. Paradigma konsumen menjadi konsumtif, membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan.
“Selain itu, pesta diskon sejatinya bukan hal yang baru, sebab pesta diskon setiap hari juga diberikan oleh retailer fashion di semua supermarket,” kata dia dalam keterangannya, Senin (30/12/2019).
Dia juga mengingatkan agar masyarakat turut mewaspadai pembelian dari produk diskon yang ditawarkan. Sebab, masyarakat justru mendapatkan produk dengan model yang sudah usang.
Bahkan, bisa jadi produk fashion yang dibeli mempunyai cacat tersembunyi.
“Maksud hati meraih diskon bejibun, tetapi ending-nya malah konsumen merugi. Jangan sampai konsumen gigit jari,” tutur Tulus.
Editor : Ranto Rajagukguk
https://ift.tt/39nv4mi
December 30, 2019 at 07:58AM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Waspada Jebakan Pesta Diskon Tutup Tahun, Ini Saran YLKI"
Post a Comment