Search

Banjir, Warga Asrama Palad Pulogadung Butuh Evakuasi

JAKARTA, iNews.id - Warga Asrama Palad Pulogadung, Jakarta Timur, membutuhkan evakuasi secepatnya lantaran banjir merendam kawasan tersebut. Hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) membuat air terus naik dan pagi ini sudah nencapai sepinggang orang dewasa

Syifa Maidina warga Asrama Palad mengatakan, air sudah masuk rumah sejak tadi malam. Warga pun berupaya keras memindahkan barang-barangnya agar tak terendam banjir.

"Warga asrama sangat perlu dievakuasi terutama untuk manula dan balita. Di rumah saya ada nenek dan bayi,' ujar Syifa saat dihubungi iNews.id, Rabu (1/1/2020) pagi.

Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin membuat Jakarta pagi ini lumpuh dilanda banjir. Sejumlah daerah di kawasan penyangga seperti Bekasi dan Tangerang Selatan juga dilanda banjir.

BACA JUGA: Awal 2020, Jakarta Banjir

Di Ibu Kota, banjir antara lain merendam kawasan Kemang, Kelapa Gading, Tanjung Duren, Bendungan Hilir, hingga Pinangranti.

”Kami terus mendata perkembangan di lapangan. Para petugas juga telah dikerahkan untuk membantu warga. Saat ini kondisi masih hujan sehingga beberapa juga masih dilakukan upaya-upaya penyelamatan. Untuk sementara, Jakarta Timur menjadi wilayah paling banyak tergenang,” kata Kepala BPBD DKI Jakarta Subejo dalam wawancara dengan iNews, Rabu (1/1/2020).

Di Bekasi, banjir dengan ketinggian air 1 meter atau lebih antara lain terpantau di Perumahan IKIP. Selain itu, Perumahan Pondok Surya Mandala dan Jalan Kalimalang turut terendam.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2QuiIQs
January 01, 2020 at 09:18AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir, Warga Asrama Palad Pulogadung Butuh Evakuasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.