Search

Bayi 4 Bulan di Kediri Jadi Korban Penculikan, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa

KEDIRI, iNews.id – Bayi berusia empat bulan nyaris menjadi korban penculikan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (30/12/2019). Pelaku coba merampas korban saat berada dalam gendongan ibunya hingga terjadi saling tarik menarik.

Mendapat perlawanan, aksi penculikan bayi tersebut pun gagal. Ayah sang bayi bersama warga yang berada dekat lokasi kejadian kemudian menangkap dan menghakimi pelaku karena coba melarikan diri.

Informasi yang dirangkum iNews, identitas pelaku percobaan penculikan bayi ini yakni Imam Sofi’i (42), warga Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri. Pelaku yang merupakan seorang kuli bangunan ini terluka di wajah setelah sempat menjadi bulan-bulanan warga sebelum akhirnya diamankan polisi dan dibawa ke Polsek Ngadiluwih.

BACA JUGA: Geger Penculikan Bayi Usia 25 Hari di Trenggalek, Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku

Pengakuan Musahwi, ayah dari bayi laki-laki tersebut, aksi pelaku diketahui setelah dia mendengar teriakan istrinya Nur Jazila. Ketika itu, istrinya yang sedang menggendong bayi tersebut menemani dia berjualan sate di Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

“Orang itu (pelaku) bolak-balik masuk ke musala dan coba mengambil bayi kami. Saat itu istri saya teriak. Saya dengar teriakan itu dan datang, lalu pelaku coba kabur. Saya kejar dan teriaki, warga yang lain ikut membantu. Saya tangkap dan banting pelaku,” ujar Musahwi, Senin (30/12/2019) malam.

Menurutnya, kejadian percobaan penculikan ini merupakan yang kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya pada bulan lalu, bayinya yang kala itu masih berusia tiga bulan sempat coba diculik seorang perempuan tak dikenal namun bisa digagalkan.

“Ini yang kedua, bulan lalu juga pernah ada yang coba nyulik, tapi orangnya perempuan. Saya dan istri tidak kenal perempuan itu maupun laki-laki yang coba menculik bayi kami. Saya juga merasa tidak pernah punya masalah dengan orang lain,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ngadiluwih AKP Muhklason mengatakan, pelaku kini masih menjalani pemeriksaan. Kondisinya sempat diamuk warga sebelum diamankan petugas dan anggota Bhabinkamtibmas. Kendati sudah tertangkap, polisi masih belum dapat menggali keterangan karena pelaku kerap mengeluh sakit.

“Untuk motifnya masih pendalaman. Sepertinya butuh ahli untuk penanganan kasus ini dan memeriksa kejiwaan pelaku,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2spTpHD
December 31, 2019 at 08:46AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bayi 4 Bulan di Kediri Jadi Korban Penculikan, Pelaku Babak Belur Dihajar Massa"

Post a Comment

Powered by Blogger.