Search

Bongkar Mafia Narkoba, Polda Metro Sita 746 Kg Ganja dan 4.528 Butir Ekstasi

JAKARTA, iNews.id – Perang melawan peredaran narkoba terus digaungkan Polda Metro Jaya. Dalam rentang dua bulan yakni November-Desember 2019, Polda Metro bersama jajaran membongkar sejumlah kasus narkoba dengan barang bukti 746,87 kilogram (kg) narkoba jenis ganja dan 26,28 kg sabu-sabu.

Hasil penindakan itu dipaparkan Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam konfrensi pers akhir tahun di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019). Para tersangka dan barang bukti itu juga ditunjukkan ke publik

"Ini merupakan hasil yang diungkap Polda Metro Jaya maupum polres-polres di jajaran Polda Metro Jaya dalam kurun waktu November sampai Desember, persisnya tanggal 19 Desember ini," kata Gatot

Polres jajaran itu mencakup mencakup Polres Metro Bekasi Kota, Polresta Depok, Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Polres Metro Kabupaten Bekasi, dan Polres Tangerang Selatan.

Dalam pengungkapan ini, barang bukti lain yang disita yakni 4.528 butir ekstasi, 4,5 kg heroin, 704 butir Happy Five (H-5), dan ketamin sebanyak 2,57 gram.

Gatot menuturkan, dalam sederet kasus ini polisi telah menangkap 42 orang tersangka. Penyidikan kasus ini pun terus dikembangkan.

"Jadi kita terus berupaya untuk bagaimana kita meminimalisir terjadinya peredaran dan penggunaan terhadap barang-barang narkoba ini," ujar perwira tinggi yang segera menjabat sebagai Wakapolri ini.

Gatot sekaligus meminta peran aktif masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba ini. Peran aktif masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai peredaran narkoba ini.

Terhadap para tersangka, Gatot menerangkan mereka dijerat Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Mereka terancam hukuman mati atau hukuman penjara seumur hidup atau penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun serta pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MzDWeB
December 28, 2019 at 08:00AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bongkar Mafia Narkoba, Polda Metro Sita 746 Kg Ganja dan 4.528 Butir Ekstasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.