Search

Banjir Jakarta, Sejumlah Perjalanan KRL Terganggu

JAKARTA, iNews.idBanjir merendam berbagai kawasan Jakarta dan daerah sekitarnya pada awal 2020 pagi ini. Sejumlah kawasan lumpuh. Akses transportasi juga terganggu.

Salah satu moda transportasi massal yang turut terdampak dari banjir yakni KRL Commuter Line. Pada Rabu (1/1/2019) pagi ini, sejumlah perjalanan diubah menyesuaikan kondisi lapangan.

”Sehubungan adanya genangan air dampak hujan lebat, perjalanan KA di beberapa lintas berjalanan hati-hati di lokasi,” ujar PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melalui laman Twitter, @CommuterLine.

Diinformasikan, akibat banjir yang menggenangi rel, KA 2203 (Tangerang-Duri) belum dapat diberangkatkan karena adanya genangan air di antara Rawa Buaya-Batu Ceper. Saat ini perjalanan KA masih menunggu aman untuk melintas di lokasi.

Hal yang sama terjadi pada perjalanan KA rute Bogor/Depok-Jatinegara/Angke dan Nambo-Angke, perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

Adapun KA 1927 (Serpong-Tanah Abang) perjalanan hanya sampai Stasiun Palmerah dan kembali sebagai KA 1928 (Palmerah-Parung Panjang).

”KA D1/10486 (Manggarai-Tambun) perjalanan hanya sampai Stasiun Bekasi dan kembali sebagai KA D1/10501 (Bekasi-Manggarai). Untuk rute Tambun-Jakarta Kota via Pasar Senen selanjutnya dapat menggunakan KA 1477, posisi KA saat ini di Stasiun Cikarang,” bunyi informasi CommuterLine.

Hujan deras mengguyur Jakarta sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) pagi ini membuat aejumlah kawasan terendam banjir. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur hingga siang dan sore ini.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/39xJgcC
January 01, 2020 at 07:33AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir Jakarta, Sejumlah Perjalanan KRL Terganggu"

Post a Comment

Powered by Blogger.