Search

Pique Jadi Korban Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid

MADRID, iNews.idBarcelona menang 1-0 atas Atletico Madrid pada jornada ke-15 La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Sayang, kemenangan tersebut dibayar dengan cederanya bek andalan mereka, Gerard Pique.

Marca megabarkan, Pique menderita cedera pada lutut kirinya usai berbenturan keras dengan pemain Atletico, Vitolo. Setelah insiden itu, dia sempat berusaha melanjutkan pertandingan.

Tapi,  Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak ingin memaksakan pemainnya yang terluka. Sang entrenador akhirnya menggantikan Pique dengan Samuel Umtiti pada menit ke-83.

Hingga berita ini ditulis, laman resmi Blaugrana belum meberikan konfirmasi terkait cedera dan berapa lama mantan pemain Manchester United itu akan absen. Tapi yang jelas, Pique punya andil besar dalam keberhasilan clean sheet Barcelona di Estadio Wanda Metropolitano.

Dia bermain sangat keras untuk menjegal agresivitas dari penggawa tuan rumah. Defender berusia 32 tahun itu sempat mendapat kartu kuning pada menit ke-32 usai melanggar Joao Felix.

Itu merupakan kartu kuning ke-10 untuk Pique dari 14 pertandingan sejauh di La Liga. Rasio tersebut terbilang cukup besar lantaran musim lalu dia hanya mendapat 13 kartu kuning sepanjang musim.

Penampilan apik Pique didukung magis Lionel Messi yang mencetak gol semata wayang pada menit ke-86. Dia memberikan kado indah kepada Barcelona yang masih merayakan euforia ulang tahun ke-120 pada 29 November lalu.

Tambahan tiga poin juga membuat pasukan Valverde kembali ke singgasana La Liga dengan bekal 31 poin, setara musuh bebuyutan mereka Real Madrid di tangga kedua namun unggul selisih gol.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2OCtS60
December 02, 2019 at 07:34AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pique Jadi Korban Kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.