Search

Dinsos Serahkan Bantuan Dua Truk, Untuk Korban Kebakaran di Singkil - Serambi Indonesia

BANDA ACEH - Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Sosial Aceh, mengirim dua truk berisi bantuan logistik masa panik untuk korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, pada Kamis, 20 Februari 2020.

Bantuan tersebut diantar dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Drs Alhudri MM yang turut didampingi Kepala Bidang Linjamsos, Sya'baniar SE mewakili Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Jumat (21/2).

Tiba di Aceh Singkil Jumat sore, rombongan Dinsos Aceh diterima oleh Asisten III Pemkab Aceh Singkil, Ir Hj Safitri Dharma yang mewakili Bupati Aceh Singkil. Juga turut didampingi Kadis Sosial Aceh Singkil, Drs Iskandar. "Terima kasih kepada Pemerintah Aceh, Bapak Nova Iriansyah. Saya mewakili masyarakat Aceh Singkil berharap agar tidak bosan-bosannya untuk terus membantu kami, apalagi saat musibah seperti saat ini," kata Safitri seusai penyerahan bantuan secara simbolis.

Lebih lanjut, Safitri mengatakan, dengan keterbatasan yang dimiliki Pemkab Aceh Singkil, tentunya dukungan dari pemerintah provinsi sangat membantu dan dapat mengurangi beban para korban kebakaran. "Kami juga mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Aceh dalam menyalurkan bantuan masa panik," katanya.

Sementara itu, Alhudri kepada Serambi mengaku, setelah mendapat laporan kebakaran kemarin, ia langsung diperintahkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk segera bergerak mengantarkan bantuan masa panik kepada warga yang terdampak bencana kebakaran di Singkil. "Kami bergerak pada Kamis malam dan alhamdulillah pada Jumat sore sudah kami serahkan bantuan masa panik sesuai arahan Bapak Plt Gubernur Aceh," katanya.

Menurutnya, saat seperti ini, dalam kondisi masyarakat mengalami musibah,  Plt Gubernur Aceh selalu menginstruksikan agar Dinsos Aceh dan SKPA terkait, di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), harus bergerak cepat. “Pemerintah Aceh tetap mengedepankan gerak cepat, karena kehadiran pemerintah di tengah masyarakat sangat kami utamakan," ujar Alhudri.

Dalam kesempatan itu, Plt gubernur Aceh menitip salam terutama kepada korban kebakaran dan juga seluruh masyarakat Aceh Singkil yang tengah berduka akibat  terbakarnya 20 rumah warga setempat Kamis lalu. Bantuan masa panik yang telah diserahkan kepada Dinas Sosial Aceh Singkil itu kemudian disalurkan langsung kepada para korban bencana kebakaran.

Paket bantuan masa panik tersebut terdiri atas mi instan 342 dus, minyak goreng 70 dus, biskuit 20 dus, air mineral 250 dus, gula pasir 240 kg, kecap 30 dus, ikan sarden 40 dus, dan sambal 30 dus. Selain itu, makanan anak 420 paket, kids ware 40 paket, family kit 30 paket, kasur 40 unit, foodware 20 paket, peralatan dapur keluarga 15 paket, tenda gulung 90 unit, dan velbed 20 unit.

Berdasarkan data yang diperoleh Serambi dari posko utama penanganan bencana yang berada di lokasi kebakaran, jumlah bangunan rusak berat akibat kebakaran Kamis lalu berjumlah 17 unit, rusak ringan tiga unit, sehingga total bangunan yang rusak akibat kebakaran ini berjumlah 20 unit.  Adapun korban yang terdampak berjumlah 102 orang dengan total KK sebanyak 24 kepala keluarga.

Hingga kemarin sumber api yang menyebabkan kebakaran itu belum diketahui persis, apakah akibat hubungan arus pendek listrik (korsleting) atau karena api kompor, atau disebabkan faktor lain. Pihak kepolisian setempat masih menyelidiki sumber api di lokasi kebakaran yang paling padat penduduknya dalam wilayah Aceh Singkil itu.(dik)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 23, 2020 at 04:36PM
https://ift.tt/2HK6Hm6

Dinsos Serahkan Bantuan Dua Truk, Untuk Korban Kebakaran di Singkil - Serambi Indonesia
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinsos Serahkan Bantuan Dua Truk, Untuk Korban Kebakaran di Singkil - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.