Search

Iriana Jokowi Serahkan Bantuan 1.000 Jamban untuk Warga Kota Serang - Okezone News

SERANG - Istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi menyerahkan bantuan 1.000 jamban untuk masyarakat Kota Serang, Banten. Jamban diberikan secara simbolis di Lingkungan Kenari, Kelurahan Kasunyatan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (24/2/2020).

Iriana yang didampingi istri Wakil Presiden, Wuri Estu Handayani tiba di lokasi acara penyerahan jamban, sekitar pukul 09.45 WIB.

Usai sambutan, Iriana beserta rombongan kemudian melihat secara langsung salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan pembangunan jamban.

Iriana meminta kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan pembangunan jamban untuk menjaganya dan digunakan sebaik-baiknya. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memiliki jamban yang layak," kata Iriana.

Dia mendapatkan informasi bahwa di Kota Serang masih banyak mayarakat yang tak memiliki jamban yang layak. Banyak masyarakat buang air besar di kebun dan sawah.

(Foto: Okezone.com/Rasyid Ridho)

Iriana pun berpesan kepada warga penerima bantuan untuk menjaga kebersihan jamban. Dia juga berterima kasih atas bantuan dan partisipasinya Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM).

"Saya titip tolong untuk menjaga kebersihan, jamban perlu sekali untuk pemakaian yang warga," ucapnya.

Baca juga: Keseruan Iriana Jokowi dengan Siswa Paud di Cirebon

Bantuan 1.000 jamban akan disalurkan ke tiga kecamatan di Kota Serang, 500 untuk Kecamatan Kasemen, 250 untuk Kecamatan Taktakan dan 250 lagi untuk Kecamatan Cipocok Jaya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, sebanyak 5.449 kepala keluarga belum memiliki jamban.

Bahkan pada 2020 ini, baru ada enam dari 66 kelurahan di Kota Serang secara keseluruhan yang sudah tergolong open defecation free (ODF) atau bebas buang air besar sembarangan.

Jumlah kepala keluarga yang belum memiliki jamban terbanyak masih di wilayah Kecamatan Kasemen, dengan total 8.200 keluarga.

(qlh)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 24, 2020 at 11:03AM
https://ift.tt/2Phgggu

Iriana Jokowi Serahkan Bantuan 1.000 Jamban untuk Warga Kota Serang - Okezone News
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Iriana Jokowi Serahkan Bantuan 1.000 Jamban untuk Warga Kota Serang - Okezone News"

Post a Comment

Powered by Blogger.