Search

Berikan Bantuan, Walikota Deri Asta Didoakan Masuk Surga - Harianhaluan.com

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Dua warga Silungkang yang rumahnya terdampak longsor dan pohon tumbang mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto.

Bantuan diberikan untuk pembangunan rumah semi-permanen dan bantuan dasar untuk korban bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA).

Tercatat, 2 rumah terdampak bencana ini adalah milik Maas Adnan (tertimpa pohon tumbang) di Dusun Lubuk Kubang Desa Silungkang Oso dan Yusnal (terdampak tanah longsor) di Dusun Kebun Jeruk Desa Silungkang Tigo.

Warga yang menerima bantuan Maas Adnan dan Yusnal mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Kedua warga tersebut juga mendoakan Walikota Sawahlunto tetap sehat dan diberi kemudahan serta kelapangan rezeki.

"Kami juga mendoakan agar bapak Walikota bisa masuknya syurga Allah SWT," ujar kedua warga itu.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang menyerahkan langsung bantuan itu berharap, warga terdampak bencana untuk sabar dan tawakal dan kepada warga lainnya untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, terutama dimusim pancaroba saat sekarang ini.

"Bantuan dari pemko cukup terbatas, terlebih dalam membangun kembali rumah yang kondisinya rusak berat. Kami berharap juga bantuan dari perantau sukses Silungkang. Sebab, jika hanya mengandalkan bantuan dari Pemko tentu nilanya terbatas," ujarnya.

Walikota menambahkan, pemerintah pasti turun untuk membantu, namun sesuai regulasi tentu ada batasannya. Untuk itu Makanya kita berharap agar bantuan ini lebih sempurna, turut pula dibantu pula oleh saudara-saudara perantau Silungkang.

Selain uang untuk dana renovasi rumah, bantuan juga diberikan oleh Pemko berupa paket sembako (dari BPBD) dan family kit, selimut, matras, makanan cepat saji dan lainnya (dari Dinsos PMD - PPA). (*)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 26, 2020 at 07:59AM
https://ift.tt/2uuJ7Xw

Berikan Bantuan, Walikota Deri Asta Didoakan Masuk Surga - Harianhaluan.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berikan Bantuan, Walikota Deri Asta Didoakan Masuk Surga - Harianhaluan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.