Search

Poktan Lembang Jaya 2 Desa Arahan Diduga Menjual Sapi Bantuan - KicauNews

Indramayu, Kicaunews.com – Ketua kelompok tani Lembang jaya 2 desa arahan Kecamatan Arahan kabupaten indramayu diduga jual sapi bantuan dari Aspirasi Partai PDI Perjuangan bantuan tahun 2017 untuk kepentingan pribadi.

Menurut keterangan pengurus atau pemelihara hewan ternak sapi bapak Yani saat kicaunews sambangi ditempat kandang sapi diblok cabang desa arahan RT 18 RW 04 menjelaskan ia benar hewan ternak sapi bantuan dari PDI Perjuangan Sebanyak 6 ekor sapi,

“Saya ditunjuk oleh ketua Poktan pak untung untuk memelihara dan mengurus dan saya mau karena hasil dari merawat saya dapat sepertiga bagian misalkan anaknya 3 ekor saya dapat 2 ekor, tapi enggak sempat lama bantuan sapi yang 6 ekor berangsur berkurang karena ada seseorang yang mengambil sapi tersebut pertama diambil 2 ekor katanya dipindah ganti pengurusan,”terangnya, Minggu (23/02/2020).

Tidak berselang lama, udah 3 hari datang lagi ambil 2 ekor lagi jadi yang tersisa dipelihara saya tinggal dua, yang mengambil sapi tersebut namanya bapak Dila bandar sapi, dari Panyingkiran kidul blok  bojong kecamatan Cantigi menurut keterangannya sapi dipindah diurus disana, yang pelihara saya 2 ekor ini juga tidak gratis pelihara sapi saya udah mengeluarkan biaya hampir 10 jt.

“Ketua Kelompok tani Lembang jaya 2, Untung sa’at dihub via tlfon tidak bisa menemui dengan berbagai alasan sibuk, dan kicaunews coba konfirmasi melalui via chat whatsap, ia menolak bahwa sapi tersebut dijual’ itu bukan dijual pak mohon mf itu dipindahkan dan diurus sama orang lain supaya berkembang biak dan ma’af itu bukan bandar sapi tapi peternak sapi yang saya titipin sapi 4 ekor itu, kan sama aja kalau rumah tangga sudah makmur harus dipisah kan begitu,” tandas ketua Poktan untung.

Sementara itu Saptono ketua ranting lembaga pemantau harta negara ( LP3HN ) saat temui dikantornya jln by pas arahan ia menjelaskan Saya pribadi berharap sapi yang empat ekor tersebut harus dikembalikan ke tempat semula kandangnya sewaktu Awal mula menerima bantuan.

“Sebelumnya saya udah konfirmasi kepada dinas pertanian pak aam bagian kasie, dia sudah meminta kepada ketua Poktan Lembang jaya 2 bahwa sapi yang 4 ekor harus dikembalikan ke tempatnya lagi, tapi teguran kasie tak dihiraukan sama ketua Poktan Lembang jaya 2 hingga sampai hari ini sapi belum juga dikembalikan,”katanya

Kalau ia emang dipindah kenapa bukan sama masyarakat arahan sendiri saja yang memeliharanya pastinya kan banyak yang mau, dan ini sudah jelas melanggar apa jangan-jangan dijual untuk menutupi kebusukannya dengan dalih alasan dipindah, apalagi dipindahnya ke bandar atau peternak sapi itu tak beralasan, juga jauh dari kandang pertama beda kecamatan sebenarnya ada apa.

“Saya sebagai ketua ranting lembaga LP3HN akan menindak lanjuti dan melaporkan kasus ini supaya cepat ditindaklanjuti sama penegak hukum nanti saya kawal,” tegasnya (MT Jahol)

Print Friendly, PDF & Email

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 23, 2020 at 11:13PM
https://ift.tt/38VMRR0

Poktan Lembang Jaya 2 Desa Arahan Diduga Menjual Sapi Bantuan - KicauNews
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Poktan Lembang Jaya 2 Desa Arahan Diduga Menjual Sapi Bantuan - KicauNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.