Search

Warga Terdampak Longsoran Dinding Kantor BPJamsostek Cimahi Terima Bantuan - galamedianews.com

BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi memberikan bantuan kepada warga yang terdampak longsor pada Dinding Penahan Tanah (DPT) halaman belakang Kantor Cabang Cimahi. Peristiwa terjadi akibat curah hujan intensitas tinggi beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cimahi, Aang Supono didampingi Kepala KCP Bandung Barat, Waluyo Suparto beserta karyawan/ti BPJamsostek Cimahi yang turun dan hadir langsung ke rumah warga yang terkena dampak longsor tersebut.

Selain perwakilan dari rumah warga yang terdampak, pada saat penyerahan bantuan tersebut juga turut dihadiri oleh Lurah Padasuka, T. Ahmad Taufik, Ketua RW 20 Budi, Ketua RT 04 Suwanto, Ketua DKM Masjid Ar-Rahman Dindin, dan turut disaksikan pula oleh Babinsa Koramil Cimahi, Serka Tedi Supriadi.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cimahi Aang Supono mengatakan, setelah peristiwa longsor pihaknya langsung bekerja sama dengan Kelurahan Padasuka, Ketua RW dan RT. Langkah yang dilakukan yakni menginventarisasi rumah warga yang terdampak banjir akibat longsor tersebut.

BPJamsostek Kantor Cabang Cimahi langsung bergerak cepat dan sigap dengan memberikan bantuan senilai Rp 25 juta yang langsung diserahkan kepada warga yang diwakili oleh Lurah Padasuka.

"Ada tiga rumah warga yang terdampak banjir setelah diinventarisir. Kami turut berduka atas musibah ini, semoga dengan bantuan ini dapat meringakan beban warga yang terdampak. Dan kami harap apa yang kami berikan dapat bermanfaat sepenuhnya," ungkap Aang.

“Bantuan dampak bencana longsor ini merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kepedulian dari segenap karyawan dan karyawati BPJamsostek Kantor Cabang Cimahi, BPJamsostek Kantor Wilayah Jawa Barat dan Kantor Cabang BPJamsostek di Jajaran Kanwil Jawa Barat," sambung Aang.

Setelah meberikan bantuan kepada warga terdampak longsor, selanjutnya Pihak BPJamsostek Cimahi akan terus fokus pada normalisasi saluran air dan perbaikan renovasi Masjid Ar-Rahman. Serta pemenuhan perlengkapan masjid yang juga turut terdampak musibah longsor tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cimahi, BPBD Kota Cimahi, Dinas PUPR, Pihak Kapolsek Cimahi, Pihak Koramil Cimahi, Lurah Pudasuka, Ketua RW 20, Ketua RT. 04, masyarakat setempat dan seluruh pihak yang telah membantu kami dalam proses penanganan bencana ini, semoga dengan kejadian ini dapat meningkatkan tali silahturahmi kita, dan apa yang telah kita lakukan menjadi barokah bagi kita semua," tutup Aang.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPT kantor BPJamsostek Cabang Cimahi di Jalan Amir Mahmud ambruk, dan menimpa rumah dan masjid yang ada di bawahnya yang masuk ke Kampung Kebon Manggu RT 4/RW 20, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi, Kota Cimahi, Selasa (28/1/2020) sore.

Insiden tersebut dipicu hujan deras yang mengguyur wilayah Cimahi sejak Selasa siang. Akibat ambruknya TPT tersebut, rumah milik Didi dan masjid mengalami kerusakan cukup parah.

Tak hanya itu, tebing yang diperkirakan setinggi 30 meter dan lebar 25 meter itu menutupi saluran air, sehingga airnya masuk ke rumah warga dengan ketinggian 1 meter lebih.

Editor: Lucky M. Lukman

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 01, 2020 at 04:06PM
https://ift.tt/2vEjKTj

Warga Terdampak Longsoran Dinding Kantor BPJamsostek Cimahi Terima Bantuan - galamedianews.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Terdampak Longsoran Dinding Kantor BPJamsostek Cimahi Terima Bantuan - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.