Search

PWI dan BPBD Ciamis Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana - galamedianews.com

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis, Banjar dan Pangandaran bersinergis dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis memberikan bantuan kepada Sanen warga Dusun Sindangangin RT 15/04 Desa Sarimukti Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Minggu (2/2/2020). Ia merupakan korban terjangan angin kencang yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah.

Menurut Kepala Pelaksana harian BPBD Kabupaten Ciamis H Soekiman, bantuan yang diberikan tersebut berupa terpal plastik dan sembako ini  bentuk dari kepedulian pemerintah untuk warga yang terkena musibah rumahnya terkena pohon tumbang.

"Hari ini kami dari BPBD bersama anggota PWI Perwakilan Ciamis telah memberikan bantuan bagi korban yang terdampak angin kencang," katanya.

Soekiman menuturkan, angin menerjang rumah Sanen pada Sabtu (1/2/2020). Itu terjadi saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda daerah Kecamatan Lakbok dan sekitarnya yang mengakibatkan sejumlah rumah milik warga terkena damfaknya.

"Berdasarkan data sementara laporan yang masuk  ada tiga rumah yang tertimpa pohon yang mengalami kerusakan cukup parah dan 19 rumah yang mengalami kerusakan sedang dan ringan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Peduli PWI Perwakilan Ciamis Iman Supiana Rahman menerangkan, bantuan yang diberikan PWI yang bersinergi dengan BPBD Kabupaten Ciamis bisa sedkit membantu korban yang terkena musibah tersebut.

"Mudah-mudahan saja apa yang yang kami berikan ini bisa sedikit membantu dan bermafaat," terangnya.

Sementara itu Sanen  mengaku, sangat berterima kasih sekali kepada pihak-pihak yang telah membantu kesulitanya akibat rumahnya tertimpa pohon tumbang.

"Saya tidak bisa mengucapkan apa-apa atas bantuan ini hanya bisa mengucapkan terimasih dan semoga ALLOH SWT membalas semua kebaikan yang telah mereka lakukan kepada keluarga saya," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 02, 2020 at 02:09PM
https://ift.tt/3b5sNNx

PWI dan BPBD Ciamis Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana - galamedianews.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PWI dan BPBD Ciamis Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.