Search

Pemerintah Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Bener Meriah - Serambi Indonesia

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu (22/2/2020) di Kampung Uring Kecamatan Bukit yang menghanguskan dua ruko sekaligus tempat berusaha pangkas dan bengkel mobil.

Terkait musibah itu, Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah langsung menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran.

Bantuan berupa paket sembako, pakaian, perlengkapan shalat, alas tidur, dan perlengkapan sekolah anak-anak korban kebakaran.

Bantuan langsung diserahkan oleh Kalak BPBD Abdul Kadir, ST MSI yang didampingi oleh Sekretaris Syafaruddin, SKM, MSi serta Kadis Sosial Almanar SE.

Derita Fitriani yang Alami Penyakit Kaki Gajah di Langsa Kota

“Batuan ini kita berikan supaya dapat mengurangi beban ekonomi satu keluarga yang tertimpa musibah,”

Hal itu disampaaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir ST, MSi melalui Sekretaris Syafaruddin SKM, MSi seusai penyerahan bantuan tersebut di lokasi kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut Syafaruddin mengharapakan, korban yang terkena musibah kebakaran ini supaya tetap tabah dan bersabar terhadap kejadian ini.

"Semua musibah yang terjadi pasti ada hikmah yang hendak diberikan Allah SWT. Oleh sebab itu kita sebagai hambaNya harus sabar dalam menghadapinya, hadapi dengan ikhlas, lapang dada dan sabar, walaupun ini cukup berat, namun harus kita hadapi, " ungkap Syafaruddin.

Korban Perampokan Toko Emas di Subulussalam Masih Hidup, Dokter: Kontak Terakhir di Merek

Syafaruddin juga menekankan kepada masyarakat untuk segera melaporkan setiap melihat atau mendengar ada kejadian kebakaran ke Posko Pemadam terdekat atau bisa pula menghubungi Satuan Pemadam Kabupaten Bener Meriah.

“Kami mengimbau masyarakat dan akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran, baik melalui media massa, media sosial. Sosialisasi tersebut dimaksudkan agar semua pihak menyadari betapa bahaya bila musibah kebakaran melanda pemukiman warga maupun lahan atau hutan,” kata Syafaruddin.

Toko Emas Dirampok di Subulussalam, Pemilik Alami 8 Luka Bacok di Tubuh, Dirujuk ke Medan

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 23, 2020 at 12:06AM
https://ift.tt/2HIQmyd

Pemerintah Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Bener Meriah - Serambi Indonesia
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran di Bener Meriah - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.