Search

Dua Truk Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Tiba di Singkil - Serambi Indonesia

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh, dalam hal ini Dinas Sosial Aceh, mengirim dua truk berisi bantuan logistik masa panik untuk korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, pada Kamis, 20 Februari 2020.

Bantuan tersebut diantar dan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, Drs Alhudri MM yang turut didampingi Kepala Bidang Linjamsos, Sya'baniar SE mewakili Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Jumat (21/2/2020).

Tiba di Aceh Singkil Jumat sore, rombongan Dinsos Aceh diterima oleh Asisten III Pemkab Aceh Singkil, Ir Hj Safitri Dharma yang mewakili Bupati Aceh Singkil. Juga turut didampingi Kadis Sosial Aceh Singkil, Drs Iskandar.

"Terima kasih kepada Pemerintah Aceh, Bapak Nova Iriansyah. Saya mewakili masyarakat Aceh Singkil berharap agar tidak bosan-bosannya untuk terus membantu kami, apalagi saat musibah seperti saat ini," kata Safitri seusai penyerahan bantuan secara simbolis.

Lebih lanjut, Safitri mengatakan, dengan keterbatasan yang dimiliki Pemkab Aceh Singkil, tentunya dukungan dari pemerintah provinsi sangat membantu dan dapat mengurangi beban para korban kebakaran.

"Kami juga mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Aceh dalam menyalurkan bantuan masa panik," katanya.

Sementara itu, Alhudri kepada Serambinews.com mengaku, setelah mendapat laporan kebakaran kemarin, ia langsung diperintahkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah untuk segera bergerak mengantarkan bantuan masa panik kepada warga yang terdampak bencana kebakaran di Singkil.

"Ini perintah langsung Plt Gubenur Aceh untuk turun ke Singkil mengantar bantuan, sehingga kami bergerak pada Kamis malam, dan alhamdulillah pada Jumat sore sudah kami serahkan bantuan masa panik sesuai arahan Bapak Plt Gubernur Aceh," kata Alhudri.

Menurutnya, saat seperti ini, dalam kondisi masyarakat mengalami musibah, Plt Gubernur Aceh selalu menginstruksikan agar Dinsos Aceh dan SKPA terkait, di antaranya Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), harus bergerak cepat.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 21, 2020 at 10:23PM
https://ift.tt/2PfNNb3

Dua Truk Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Tiba di Singkil - Serambi Indonesia
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Truk Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Tiba di Singkil - Serambi Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.