Search

25 Pelaku UKM di Kabupaten Bandung dapat Bantuan Gerobak - dara.co.id

DARA | BANDUNG – Sebanyak 25 warga yang merupakan pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mendapat bantuan gerobak dagang dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Rencananya, gerobak dagang tersebut akan disalurkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung.

Sekdisperindag Kabupaten Bandung, Uwais Qorni menuturkan, 25 gerobak dagang tersebut merupakan bantuan dari Kemendag setelah pihaknya mengajukan proposal bantuan untuk pelaku UKM di Kabupaten Bandung.

“Yang terealisasi ajuan dari proposal bantuan hanya 25 unit. Gerobak dagang tersebut akan digunakan untuk berjualan bakso,” kata Uwais saat ditemui di Kantor Disperindag, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (7/2/2020l.

Penerima manfaat, kata Uwais, merupakan pelaku UKM yang sudah berbadan hukum. Penyerahan disalurkan ke perorangan maupun kelompok.

Uwais mengatakan, bantuan dari Kemendag tersebut nantinya bisa langsung digunakan oleh penerima manfaat. Pasalnya, gerobak dagang sudah dilengkapi dengan etalase, tabung gas, dan sejumlah peralatan pelengkap lainnya.

Gerobak tersebut berbahan pelat dan besi yang kokoh untuk digunakan sehari-hari. Panjang gerobak sekitar 1,5 meter dengan lebar sekitar 0,8 meter. Gerobak ini nantinya akan diberikan secara gratis kepada pelaku UKM yang sudah terdaftar mendapatkan bantuan dan sudah terpenuhi syarat-syaratnya.

“Teknis penyerahannya nanti setelah kami mendapat penjelasan teknis untuk penyaluran bantuan ini ke masyarakat di Hotel El Royale, awal pekan depan,” ujarnya.

Menurut Uwais, bantuan dari Kemendag ini merupakan bentuk perhatian dan upaya dari pemerintah pusat menggenjot perekonomian rakyat di daerah-daerah. Sebagai penyalur, Disperindag Kabupaten Bandung berkomitmen agar tepat sasaran.

“Ini sebetulnya bantuan dari Kemendag yang kedua kalinya. Sebelumnya bantuan serupa sudah terealisasi pada 2017. Dulu diperuntukkan bagi para pelaku UKM di kawasan wisata Situ Patengang di Kecamatan Rancanali,” terangnya.***

Wartawan: Muhammad Zein

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 07, 2020 at 10:44AM
https://ift.tt/31FdHdi

25 Pelaku UKM di Kabupaten Bandung dapat Bantuan Gerobak - dara.co.id
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "25 Pelaku UKM di Kabupaten Bandung dapat Bantuan Gerobak - dara.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.