Search

Dinsos-P3A Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Samudera - Waspada Aceh

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Aceh Utara, menyalurkan bantuan masa panik berupa sandang pangan, untuk korban kebakaran di Simpang Extren, Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara. (foto /riri).

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A), menyalurkan bantuan masa panik berupa sandang pangan, untuk korban kebakaran di simpang Extren, Gampong Pusong, Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Sabtu (1/2/2020).

Sedangkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, mendirikan posko dan tenda darurat di dekat lokasi kebakaran, selama tujuh hari kedepan.
Kepala Dinsos-P3A Kabupaten Aceh Utara, Zulkarnaini mengatakan, bantuan masa panik yang disalurkan tersebut untuk korban tertimpa musibah, sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban para korban.

“Ada 25 item bantuan masa panik yang kita salurkan, diantaranya beras, minyak goreng, kompor, pakaian, peralatan salat, termasuk kebutuhan anak-anak maupun bayi. Kita akan terus memantau perkembangan, termasuk kebutuhan korban kebakaran selama tujuh hari ke depan,” kata Zulkarnaini.

Sementara Kepala pelaksana BPBD Aceh Utara Amir Hamzah menyebutkan, Pemerintahan Aceh Utara melalui BPBD telah mendirikan tenda darurat pasca bencana kebakaran selama tujuh hari kedepan.

“Akibat kejadian kebakaran ini sejumlah harta benda ikut terbakar, tidak ada satupun yang bisa diselamatkan. Kami akan terus melakukan pendataan kerugian material yang ditimbulkan. Untuk data sementara, kerugian ditaksirkan mencapai puluhan juta rupiah,”pungkasnya.

Diberikan sebelumnya enam bangunan berkonstruksi kayu sebagian beratap rumbia, di jalan linta Medan – Banda Aceh, tepatnya di Simpang Extren Gampong Pusong Kecamatan Samudera, Aceh Utara, ludes dilalap sijago merah, Sabtu dinihari (1/2/2020). (riri).

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 02, 2020 at 06:52PM
https://ift.tt/3aXlBCS

Dinsos-P3A Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Samudera - Waspada Aceh
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dinsos-P3A Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Samudera - Waspada Aceh"

Post a Comment

Powered by Blogger.