Search

Bupati Sikka Tekankan Semua Bantuan Lewat Dasa Wisma - Cendana News

Bupati kabupaten Sikka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Fransiskus Roberto Diogo saat acara deklarasi pembentukan dasa wisma di kecamatan Kangae,Sabtu (22/2/2020). Foto : Ebed de Rosary

MAUMERE — Bupati Sikka Provinsi Nusa Tenggara Timur, Fransiskus Roberto Diogo menekankan, Dasa Wisma yang merupakan kelompok ibu-ibu berasal dari 10 sampai 20 Kepala Keluarga (KK) memiliki peran penting agar semua bantuan tepat sasaran. Selain itu, kelompok tersebut tidak pernah bubar.

“Tidak boleh bentuk kelompok macam-macam lagi sebab sudah ada Dasa Wisma di setiap desa dan kelurahan,” tegas bupati Sikka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (22/2/2020).

Kelompok yang ada di kabupaten Sikka nantinya, kata Robi sapaannya, akan berbasiskan Dasa Wisma sehingga pembagian bantuan semuanya harus melalui kelompok tersebut, baik pembagian kapal bantuan, pembangunan bantuan rumah dan lainnya.

Ditambahkannya, semua harus mulai dari unit terkecil dimana Dasa Wisma itu sebuah pilihan yang tepat, cerdas dan berakar di masyarakat dan tidak bisa digoyang oleh siapapun.

“Sebenarnya pemimpin tidak perlu banyak visi misi, sebab dengan 10 program pokok PKK masalah di kabupaten Sikka ini bisa teratasi dan selesai,” ungkapnya.

Robi mengaku bangga akan komitmen yang kuat di kecamatan Kangae untuk membangun daerahnya guna pemenuhan hak-hak dasar dan memulainya dari Dasa Wisma yang menjadi modal sebuah kecamatan membangun daerahnya.

Robi meminta agar harus percaya dan mempunyai keyakinan yang tinggi bahwa melalui Dasa Wisma, masyarakat akan sejahtera dan pemerintah kabupaten akan mendorong penggunaan dana desa utuk membantu.

Camat Kagae, Akualinus,Ssos mengatakan, pihak kecamatan telah bersepakat dengan 9 kepala desa agar bisa mengalokasikan dana desa untuk membantu kelompok-kelompok Dasa Wisma di wilayahnya.

Pihak kecamatan kata dia, tentu mendukung sepenuhnya dan berupaya keras agar bisa diberikan bantuan melalui dana desa dan setelah deklarasi akan juga diberikan pelatihan untuk mengolah sampah bekerjasama dengan Bank Sampah Flores,

“Kita berkomitmen mendorong kepala desa untuk menganggarkan satu Dasa Wisma bantuan Rp1 juta sampai Rp2 juta,” pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 22, 2020 at 07:29PM
https://ift.tt/2Pgpg5L

Bupati Sikka Tekankan Semua Bantuan Lewat Dasa Wisma - Cendana News
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Sikka Tekankan Semua Bantuan Lewat Dasa Wisma - Cendana News"

Post a Comment

Powered by Blogger.