Search

80 Kube Dapat Bantuan | Terkini! Bengkulu Utara - Bengkuluekspress

Kepala Dinsos BU Suwanto MAP

ARGA MAKMUR,bengkuluekpress.com – Tahun 2020 ini Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mendapatkan bantuan Kelompok Usaha Bersama (Kube). Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten BU, Suwanto MAP.

“Meski tahun kemarin porgram ini kita tidak dapat, allhamdulillah tahun ini kita mendapatkan kembali program ini bagi kelompok usaha fakir miskin atau Kube,” kata Suwanto.

Sebanyak 80 kelompok akan menerima bantuan ini yakni 40 kelompok di Kecamatan Batik Nau dan 40 kelompok di Kecamatan Pinang Raya. Setiap kelompok ini nantinya akan medapatkan bantuam sebesar Rp 20 juta. “Bantuan dana yang berasal dari pemerintah pusat itu dibagi kepada 80 kelompok yang ditunjuk di 2 Kecamatan di Kabupaten BU, yang merupakan dari hasil rakor di Bandung pada tahun lalu, dengan masing-masing kelompok menerima Rp 20 juta,” ungkapnya.

Selanjutnya, Suwanto berharap bagi para kelompok Kube dapat, maka digunakan sebaik-baiknya, karena bantuan yang diterima ini merupakan bantuan modal usaha untuk meningkatkan usaha bersama, bukan sebaliknya digunakan tanpa ada hasil. “Harapannya bantuan ini dapat di gunakan sebagai modal usaha dan pembelian alat sebagai sarana penunjang majunya kelompok, yang dapat berkembang serta penerima dana bantuan tersebut senantiasa berkomitmen untuk mengolah dana yang diterima secara kreatif sehingga dapat memberikan perubahan bagi kesejahteraan keluarga secara bersama,” tukasnya.(127)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 03, 2020 at 01:02PM
https://ift.tt/2vLAKHr

80 Kube Dapat Bantuan | Terkini! Bengkulu Utara - Bengkuluekspress
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "80 Kube Dapat Bantuan | Terkini! Bengkulu Utara - Bengkuluekspress"

Post a Comment

Powered by Blogger.