Search

Truk Terguling di Dekat Perlintasan Kereta Cepu-Grobogan, Lalu Lintas Padat hingga Berjam-jam

GROBOGAN, iNews.id - Truk terguling di samping palang pintu perlintasan kereta di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (1/11/2019) malam. Kecelakaan tunggal ini membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang hingga delapan kilometer.

Pantauan iNews, proses evakuasi baru rampung Sabtu (2/11/2019) dini hari. Truk dengan nomor polisi B 9195 CXR ini ditarik dua truk derek dan satu alat berat. Untungnya tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut.

"Ketika itu, saya mau menuju Pasar Induk Purwodadi. Saat tiba di sini (TKP kecelakaan), jalanan terasa licin dan menanjak," kata sopir truk, Agus Salim, kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Jalan Cepu - Grobogan, Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Jumat malam.

BACA JUGA: Pengendara Sepeda Motor di Mojokerto Tewas Terlindas Truk usai Menyenggol Mobil Pikap

Truk kemudian jatuh terguling akibat sopir kehilangan keseimbangan. Mulanya truk tersebut jatuh di sekitar rel perlintasan. Khawatir disambar kereta melintas, warga sekitar langsung mengevakuasi sopir dan kernet. Mereka lalu mendorong badan truk agar menjauhi rel kereta.

Proses evakuasi berjalan lama karena jalur lalu lintas di lokasi tersebut sempit. Selain itu, kondisi juga sedang hujan, sehingga petugas dibantu warga harus berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan serupa.

BACA JUGA: Truk Tabrak Warung di Gresik, Pasangan Suami Istri Tewas di Tempat

Akibat truk terguling ini, lalu lintas di sana mengalami kemacetan parah. Mereka harus menunggu berjam-jam untuk dapat keluar dari jalan tersebut. Kendaraan roda empat antre sejauh delapan kilometer. Sedangkan pengendara motor banyak yang memilih memutar arah.

"Perjalanan kereta berjalan lancar, tidak ada gangguan meski terjadi kecelakaan ini," kata seorang petugas penjaga palang pintu perlintasan kereta.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PAg6Sx
November 02, 2019 at 08:25AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Truk Terguling di Dekat Perlintasan Kereta Cepu-Grobogan, Lalu Lintas Padat hingga Berjam-jam"

Post a Comment

Powered by Blogger.