Search

Pagi Ini Jokowi Bertolak ke Bangkok untuk Hadiri KTT ASEAN

JAKARTA, iNews.id – Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertolak menuju Bangkok, Thailand, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN pada 2-4 November 2019. Jokowi akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) pagi ini.

Kunjungan ke Bangkok merupakan lawatan ke luar negeri pertama Jokowi usai dilantik sebagai Presiden periode 2019-2024. Dalam kunjungannya Kepala Negara akan didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pertemuan Pleno KTT ASEAN yang akan dihadiri oleh para pemimpin dan kepala negara/pemerintahan negara anggota ASEAN, dimulai pada Sabtu ini. Sejumlah isu akan dibahas Jokowi, antara lain pembangunan infrastruktur kawasan.

"Saya akan mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama-sama membangun infrastruktur yang berkaitan dengan konsep Indo-Pacific," kata Jokowi dalam acara diskusi mingguan dengan wartawan kepresidenan di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (1/11).

BACA JUGA: Melihat Persiapan KTT ASEAN Bangkok 2019

Melalui pembahasan tersebut Jokowi berharap akan memberikan dampak ekonomi yang baik kepada anggota-anggota ASEAN terutama kepada mudahnya hubungan antarnegara.

”Selain itu, murahnya biaya logistik dan kemudian kita harapkan pertumbuhan di negara ASEAN akan semakin baik karena pertukaran barang antarnegara kita ini menjadi lebih gampang," tutur Jokowi.

Pertemuan itu, juga diharapkan dapat meningkatkan konektivitas negara-negara anggota ASEAN. Dengan demikian, daya saing dari produk-produk yang diproduksi oleh negara ASEAN jadi lebih kompetitif.

Pada Minggu (3/11/2019), Jokowi dijadwalkan mengikuti acara pembukaan KTT Ke-35 ASEAN dan beberapa pertemuan tingkat tinggi antara negara-negara anggota ASEAN dengan para mitranya, yakni KTT ASEAN-China, KTT ASEAN-India, dan KTT ASEAN-PBB.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2PKKvxD
November 02, 2019 at 07:47AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pagi Ini Jokowi Bertolak ke Bangkok untuk Hadiri KTT ASEAN"

Post a Comment

Powered by Blogger.