Search

Anggota Dewan dan Komunitas ABCD Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Tanjungwangi - galamedianews.com

ANGGOTA DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan Mochammad Luthfi Hafiyyan, meninjau lokasi banjir di Kampung Leuwiliang RT 04/RW 06 Desa Tanjungwangi Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (9/3/2020).

Bersama Komunitas Aliansi Bandung Cinta Damai (ABCD), Luthfi juga memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir di Pesantren Nurul Rohman, yang bangunannya turut terendam banjir setinggi satu meter pada Senin (2/3/2020) lalu. Luthfi mengaku prihatin atas kejadian tersebut.

“Saya bersama Komunitas ABCD merasa prihatin atas musibah banjir yang dialami warga Kampung Leuwiliang ini. Karena itu kami ingin berbagi dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban bagi warga terdampak banjir,” kata Luthfi kepada wartawan di Kampung Leuwiliang.

Luthfi yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Dapil IV yang mencakup Kecamatan Cicalengka ini, merasa punya kewajiban moral untuk turut membantu warga terdampak banjir terkait bantuan apa yang mereka butuhkan.

Pada kesempatan itu, komunitas ABCD pun memberi bantuan paket sembako, Al-Quran dan perlengkapan ibadah lainnya seperti karpet, sajadah, sarung dan mukena, juga sejumlah uang tunai.

“Saat ini saya didampingi rekan-rekan dari komunitas ABCD yang berinisiatif memberikan bantuan secara langsung. Meski lokasi Kampung Leuwiliang ini cukup jauh ke pelosok, mereka tetap menyalurkan bantuannya. Selaku anggota dewan saya sangat mengapresiasi bantuan dari komunitas ABCD ini,” kata Luthfi.

Menurutnya, Kampung Leuwiliang ini merupakan titik terparah terendam banjir, selain di titik lainnya seperti di Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka. Sebelumnya Luthfi sudah meninjau dan memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Panenjoan.

“Pesantren Nurul Rohman ini sangat membutuhkan perlengkapan masjid, karena sebelumnya sudah terendam banjir, banyak Al-Quran yang basah bahkan ikut hanyut terbawa arus banjir. Selain itu bantuan juga diberikan berupa perlengkapan ibadah lainnya seperti karpet, sarung dan mukena,” kata anggota dewan ini.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nurrohman, Ustaz Hamdani mengucapkan terima kasih kepada komunitas ABCD dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Luthfi yang memberi bantuan berupa peralatan ibadah dan perlengkapan masjid.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan pasca banjir yang merendam Leuwiliang. “Alhamdulillah, insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi aktivitas di pesantren,” ucap Hamdani.

Diberitakan sebelumnya, ia mengatakan, banjir bandang menerjang Kampung Leuwiliang RW 06-07 pada Senin (2/3/2020) lalu dipicu hujan deras di wilayah Gunung Karembi di Kabupaten Sumedang.

Menurut catatan BPBD Kabupaten Bandung, banjir tersebut mengakibatkan 30 kepala keluarga di 30 rumah terendam banjir dengan tinggi genangan 30-150 cm.

Banjir bandang di Leuwiliang juga menyebabkan satu unit rumah tergerus dan satu rumah lainnya terancam.  Beruntung dalam kejadian banjir itu tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 09, 2020 at 09:43PM
https://ift.tt/2PZMWeV

Anggota Dewan dan Komunitas ABCD Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Tanjungwangi - galamedianews.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anggota Dewan dan Komunitas ABCD Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Desa Tanjungwangi - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.