Search

DPR Sahkan Susunan Pimpinan dan Anggota AKD Hari Ini

JAKARTA, iNews.id - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan menggelar rapat paripurna ke-4 masa persidangan I Tahun Sidang 2019-2024 Selasa (29/10/2019). Salah satu agenda sidang adalah pengesahan atau penetapan susunan atau nama-nama pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan (AKD) setiap fraksi.

"Besok (Selasa hari ini) paripurna ada penetapan dan anggota," kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di Kompleks Parlemen, Sebayan, Jakarta, Senin 28 Oktober 2019.

BACA JUGA:

Sufmi: Gerindra Dapat Jatah 2 Kursi Pimpinan AKD di Parlemen

Puan: Pembentukan AKD pada Periode Lalu Jadi Luka Sejarah

Ketua DPR Puan Maharani: Pembahasan Pembentukan AKD Dilakukan Pekan Depan

Nantinya setelah dilantik, dia mengatakan,11 komisi dan badan kelengkapan DPR akan langsung bekerja. Hingga saat ini masih ada tiga fraksi di DPR yang belum menyerahkan nama-nama anggotanya akan ditugaskan di setiap AKD.

"Itu sudah tahu (PDIP, PAN dan Demokrat)," ujar politikus Partai Golkar ini.

Diketahui sebelumnya, dalam rapat paripurna ke-3 masa persidangan I Tahun Sidang 2019-2020 pada Selasa, 22 Oktober 2019, DPR telah mengesahkan komposisi fraksi dalam setiap AKD.

Kemudian, susunan AKD terdiri dari 11 komisi, Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (banggar), Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), dan Panitia Khusus (Pansus).

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/342j2eC
October 29, 2019 at 07:59AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DPR Sahkan Susunan Pimpinan dan Anggota AKD Hari Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.