Search

Akan Dilepas Nissan, Datsun Masih Berjibaku di Pasar Indonesia

JAKARTA, iNews.id - Di tengah kabar akan dilepas Nissan, Datsun masih berjuang keras bersaing di pasar mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Indonesia. Melalui lini produk andalannya, Datsun GO dan Datsun GO+ Panca, mereka belum bisa mendekati rivalnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan wholesale (dari pabrik ke dealer) pada September 2019, Datsun GO+ Panca 7-seater mencatatkan angka 153 unit, turun 38 unit dari periode Agustus 2019.

Sementara Datsun GO Panca 5-seater meraih angka distribusi sebanyak 335 unit pada September 2019. Angka tersebut lebih tinggi dari periode sebelumnya (Agustus 2019) hanya 104 unit.

BACA JUGA: Membebani, Nissan Bakal Lepas Datsun

"LCGC mungkin musimnya sudah lewat. Jadi, yang saya lihat, tren komposisi market segmen tersebut hanya tersisa sekitar 20 persen untuk satu atau dua tahun ini," ujar Pengamat otomotif Indonesia, M Wahab saat dihubungi iNews.id.

Di pasar LCGC untuk model kendaraan lima tempat duduk, Datsun harus bersaing dengan Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio dan Suzuki Wagon R. Sementara di segmen tujuh tempat duduk ada Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2N50y7r
November 01, 2019 at 06:58AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akan Dilepas Nissan, Datsun Masih Berjibaku di Pasar Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.