Search

Pengemudi Mobil Mabuk Tabrak Pejalan Kaki di Italia, Tewaskan 6 Turis Jerman

ROMA, iNews.id - Seorang pengemudi mabuk menabrak pejalan kaki di Italia. Insiden ini menyebabkan enam turis Jerman tewas dan 11 orang lainnya terluka.

Kecelakaan terjadi pada pukul 01.15 waktu setempat di desa Lutago dekat perbatasan Austria di daerah yang terkenal dengan ski.

Sekelompok turis Jerman baru saja turun dari bus saat mereka kembali ke hotel dari klub malam. Tiba-tiba mobil menabrak mereka dan beberapa di antara mereka terlempar hingga puluhan meter.

"Saya menangis bersama mereka yang kehilangan anak-anak mereka, saudara-saudari mereka, teman-teman mereka, di malam hari," tulis Kanselir Jerman Angela Merkel di Twitter, berharap mereka yang terluka segera pulih, seperti dilaporkan AFP, Senin (6/1/2020),

Seorang petugas di Lutago mengatakan, enam orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Sementara, 11 orang lainnya terluka dan dua di antaranya terluka parah serta diterbangkan dengan helikopter ke rumah sakit di Austria.

Warga setempat berusia 27 tahun didakwa melakukan pembunuhan dan dimasukkan ke rumah sakit di bawah penjagaan polisi.

"Saya baru saja menurunkan para pemuda ketika saya melihat mobil datang dengan kecepatan yang sangat tinggi," kata sopir bus kepada surat kabar Italia, Corriere della Sera.

"Saya menyalakan lampu depan dengan sia-sia untuk memberitahu pengemudi agar melambat. Beberapa detik kemudian saya melihat anak-anak malang ini terlempar," sambung dia.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/36pI09q
January 06, 2020 at 09:13AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengemudi Mobil Mabuk Tabrak Pejalan Kaki di Italia, Tewaskan 6 Turis Jerman"

Post a Comment

Powered by Blogger.