Search

PWI Peduli Kota Bandung Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten Bandung - galamedianews.com

PERSATUAN  Wartawan Indonesia (PWI) Peduli kota Bandung menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Sabtu  (25/1/2020). Bantuan yang diberikan di antaranya mi instan, air mineral, sarung, busana layak pakai dan makanan ringan.

Tim PWI Peduli Kota Bandung yang menyerahkan bantuan di antaranya Abud Heryanto (Ketua), Dudy Supriyadi (Wakil ketua), Herri Gunawan (Sekertaris), Miftahul Akmal (Bendahara), Elly Susanto, Sandi Deka Rochmana, M. Kustandi, Herly, Topan dan Ade.

Bantuan dititipkan kepada Asep Sasa Kuswaya (35), warga (RW) 07 Sapan Bunut untuk selanjutnya dilsaurkan kepada warga lainnya. Dusun Bunut Sapan RW 07 Desa Tegalluar merupakan salah satu daerah di kabupaten Bandung yang terdampak banjir cukup parah pada tahun ini. Daerah pesawahan ini merupakan kawasan bertemunya air dari 3 aliran sungai, yakni sungai Cikeruh, Citarik dan Cinambo sehingga jika salah satu sungai meluap maka air akan melimpah ke kawasan pemukiman warga.

Pada musim hujan sekarang ini tidak kurang dari 540 kepala keluarga (KK ) atau 930 jiwa di Dusun Sapan Bunut menjadi korban banjir.  Kondisi ini terbilang lebih lebih parah dibanding  tahun-tahun sebelumnya.

“Sebelum kedatangan PWI Peduli kota Bandung, belum pernah ada bantuan yang datang ke daerah kami. Mungkin anggapannya daerah kami belum separah daerah lainnya, yang menjadi kawasan langganan banjir. Padahal daerah kami juga terendam banjir cukup parah,” ujar Atep Supriatna (38), Ketua RW 07 Dusun Sapanbunut.

“Ada yang mengungsi ke masjid, madrasah, ada juga ke rumah kerabatnya,” ujar Atep, yang juga menjadi korban banjir sehingga harus mengungsi ke rumah adiknya.

Ia berterima kasihnya atas bantuan yang diberikan tim PWI Peduli. Ia pun berjanji akan segera menyalurkan amanah tersebut kepada warga yang membutuhkannya.

Sementara itu Abud Heryanto, ketua PWI Peduli menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga merupakan amanah dari donatur dan harus disalurkan sesegera mungkin.

“Alhamdulilah akhirnya kita bisa sampai untuk menyalurkan bantuan ala kadarnya kepada saudara kita yang tengah dilanda musibah banjir. Semoga bermanfaat bagi warga, penyumbang, juga bagi kita yang menyalurkannya,” ujar Abud.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
January 27, 2020 at 08:34AM
https://ift.tt/30XdCBg

PWI Peduli Kota Bandung Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten Bandung - galamedianews.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PWI Peduli Kota Bandung Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kabupaten Bandung - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.