Search

Salurkan Bantuan ke Sukajaya, Ini Klarifikasi Ketua Srikandi-PP Kabupaten Bogor - Berita Utama

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor Heni Rizal (kelima dari kiri) bersama belasan anggota dan unit kerjanya saat menyalurkan bantuan korban bencana alam di Sukajaya, Jumat (24/1).  (Beritautama.net/Istimewa).

Beritautama.net, BOGOR – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor Heni Rizal memboyong belasan anggota dan unit kerja organisasinya menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam banjir dan longsor akibat Sungai Cidurian yang meluap di Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya, sambil mengklarifikasi terkait kedudukannya, Jumat (24/1).

“Kami sebagai pengurus (Srikandi Pemuda Pancasila) sudah galang bantuan, berupa pakaian layak pakai, air mineral, makanan kering, uang, obat-obatan dan sudah diserahkan kepada penduduk. Ini bukti kami, organisasi Srikandi Kabupaten Bogor masih kokoh bergerak dan peka terhadap sesama,” kata Heni melalui keterangan tertulisnya yang diterima Beritautama.net di Bogor, Sabtu (25/1).

Sebagai lanjutan bantuan Tahap I ini, kata dia, pekan depan akan ada bantuan dari Jajaran Srikandi PP Nasional dan DPW Srikandi Pemuda Pancasila DKI dan didampingi pihaknya ke lokasi-lokasi korban pascabencana, sebagai sinergitas dan soliditas organisasi Srikandi Pemuda Pancasila.

Heni Rizal menjelaskan kegiatan tanggap bencana ini bentuk kepedulian yang dilakukan Organisasi Srikandi PP Kabupaten Bogor sebagai organisasi yang independen dan mandiri terhadap lingkungannya.

“Tanggung jawab sosial itu perlu diwujudkan secara nyata. SK DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat Nomor :046/DPW-JBR/SRIKANDI-PP/V2017 yang diberikan kepada kami perlu diimplementasikan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan bercirikan organisasi perempuan yang terbentuk sebagai perwujudan dari amanat MUBES ke IX Ormas Pemuda Pancasila Tahun 2014 di Kota Batu Malang dan kemudian di Tahun 2015 melalui MUNAS I DPN Srikandi Pemuda Pancasila telah menghasilkan AD/ART organisasi, sehingga Organisasi Srikandi Pemuda Pancasila kota dan kabupaten telah terpisah dari AD/ART yang dimiliki Ormas Pemuda Pencasila membuat para aktivis perempuan di dalamnya bisa lebih menunjukkan aktivitasnya kepada masyarakat.

Ditambah, untuk tingkat kabupaten/kota Ketua Srikandi PP tidak lagi dipilih dan SK-nya tidak lagi diterbitkan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten/Kota, melainkan DPW Srikandi Pemuda Pancasila yang berkedudukan di Provinsi.

“Kami rasa, sudah saatnya berbuat nyata atas nama organisasi Srikandi Pemuda Pancasila. Bukan menginduk di Organisasi Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bogor Heni Rizal (kelima dari kiri) bersama belasan anggota dan unit kerjanya saat menyalurkan bantuan korban bencana alam di Sukajaya, Jumat (24/1).  (Beritautama.net/Ilustrasi).

Hal ini, lanjut Heni mengatakan, juga untuk meluruskan kepada oknum-oknum Organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang melakukan kekeliruan penjelasan kepada anggota dan jauh dari menjalankan amanat MUBES organisasi dengan adanya isu Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor adalah bukan dirinya.

“Jabatan saya berakhir di Muscab Srikandi, bukan safari kegiatan dan tidak ada itu Srikandi MPC, Srikandi Pemuda Pancasila ada di bawah Naungan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten/Kota Setempat, Anggota Srikandi sudah pasti Anggota Pemuda Pancasila, Tapi Anggota Pemuda Pancasila belum tentu angota Srikandi,” jelasnya.

Ia menyesalkan, organisasi yang dipimpinnya masih kurang fokus kepada altivitas yang bermanfaat dan dibalut opini kurang bertanggung jawab.

“Organisasi Pemuda Pancasila adalah organisasi besar dan modern, sudah seharusnya dikelola secara professional, bukan semau-maunya beropini,” katanya.

Ketua Unit Kerja Cisarua Srikandi Pemuda Pancasil (PP) Kabupaten Bogor Erni Mulyani menambahkan kegiatan menyaluran bantuan kepada korban bencana adalah bentuk gotong-royong anggota untuk mempererat silaturahmi di antara anggota dan interaksi dengan masyarakat.

“Para unit kerja tentu bersama ibu ketua Srikandi PP berharap, bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban dan kekompakan anggota,” kata dia.

Disamping itu menurut Erni, isu yang beredar di kalangan anggota yang menepis keabsahan Ketua Srikandi Kabupaten Bogor Heni Rizal perlu segera diluruskan.

“Namanya organisasi pasti ada dinamika. Termasuk dengan adanya kegiatan ini saya yakin dengan kekompakan semua selesai dengan bijaksana. Siapa oknumnya biarlah, kami yakin kokoh,” ungkapnya.

Editor : Chris Utama

Plugin Install : Subscribe Push Notification need OneSignal plugin to be installed.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
January 25, 2020 at 10:46AM
https://ift.tt/2sXHjFR

Salurkan Bantuan ke Sukajaya, Ini Klarifikasi Ketua Srikandi-PP Kabupaten Bogor - Berita Utama
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salurkan Bantuan ke Sukajaya, Ini Klarifikasi Ketua Srikandi-PP Kabupaten Bogor - Berita Utama"

Post a Comment

Powered by Blogger.