Search

Pilihan Wisata Puncak di Yogyakarta, Pemandangannya Instagramable dan Eksotis

JAKARTA, iNews.id - Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu tempat populer banyak dikunjungi wisatawan. Deretan pantai dan kulinernya memiliki daya pikat tersendiri.

Kali ini, jika Anda tertarik menikmati keindahan kota Yogyakarta dari atas ketinggian, cobalah untuk datang ke berbagai objek wisata puncak ini. DI Yogyakarta memiliki banyak tempat eksotis dan Instagramable untuk dikunjungi.

Ingin tahu mana saja wisata puncak di sekitaran Yogyakarta yang bisa dikunjungi? Berikut ulasannya seperti dirangkum pada Senin (6/1/2020).

Puncak Becici

Puncak yang satu ini memiliki daya pikat tersendiri. Terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Puncak ini cukup mudah didaki, karena medan jalannya tidak curam dan terjal. Berada di puncaknya, panorama Kota Yogyakarta dari ketinggian dengan hamparan sawah yang subur terlihat indah. Dari jauh juga tampak Gunung Merapi dan Sindoro bersanding dengan awan yang menyelimuti.

Jurang Tembelan

Objek wisata ini terbilang baru. Jurang Tembelan memiliki banyak spot Instagramable. Bahkan Anda bisa bergaya ala Titanic di kapal kayu di atas ketinggian. Jurang Tembelan terletak tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan yang sudah duluan populer.

Tepatnya berada di Desa Wisata Kanigoro, Dusun Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Dulu tempat ini merupakan ladang dari masyarakat sekitar Dlingo. Kemudian dijadikan tempat wisata setelah melihat Kebun Buah Mangunan viral.

Ada dua gardu pandang dan satu gazebo dari kayu di Jurang Tembelan. Dari gardu pandang Jurang Tembelan Anda akan melihat pemandangan ngarai Sungai Oya yang tampak meliuk.

Kebun Buah Mangunan

Walau namanya kebun buah, tapi lokasi ini bukan terkenal karena buahnya. Kebun Buah Mangunan memiliki daya pijat tersendiri. Berada di sini, Anda bisa melihat indahnya sunyai Oyo membelah bukit hijau. Latar Gunung Sewu yang gagah juga akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Cukup membayar Rp10 ribu, Anda sudah bebas berswafoto. Jangan lewatkan pula untuk berburu sunset dan sunrise.

Editor : Vien Dimyati

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SY4eLI
January 06, 2020 at 09:19AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilihan Wisata Puncak di Yogyakarta, Pemandangannya Instagramable dan Eksotis"

Post a Comment

Powered by Blogger.