Search

Pesawat Garuda Rute Jakarta-Jeddah Mendarat Darurat di Sri Lanka

KOLOMBO, iNews.id - Pesawat Garuda Indonesia mendarat darurat (emergency landing) di Bandara Internasional Bandaranaike Kolombo, Sri Lanka, Selasa (2/4/2019) waktu setempat. Pesawat degan nomor penerbangan GA 972 itu terbang dari Jakarta dan seharusnya mendarat di Jeddah,

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan, pilot pesawat memutuskan mendarat darurat karena tekanan udara dalam kabin berkurang.

“Pesawat harus mendarat di Kolombo karena tekanan kabin berkurang,” kata Ikhsan kepada iNews.id, Rabu (3/4/2019).

Dia mengatakan saat ini pesawat pengganti telah diterbangkan menuju Kolombo dari Denpasar pukul 12.30. Sementara itu, lanjut dia, penumpang diinapkan di ibu kota Sri Lanka itu sambil menunggu pesawat pengganti tiba.

“Untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang, pilot putuskan mendarat di Kolombo dan ganti pesawat. Semua penumpang aman dan akan melanjutkan perjalanan ke Jeddah,” katanya.

Pesawat berbadan besar jenis Airbus 330 tersebut membawa total 338 penumpang. Otoritas Bandara Bandaranaike Kolombo sempat menyiapkan truk pemadam kebakaran dan ambulance jelang pendaratan darurat tersebut.

"Saat ini masih dilakukan investigasi terkait insiden tersebut," ujar dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2K5jm7c
April 03, 2019 at 09:00PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Garuda Rute Jakarta-Jeddah Mendarat Darurat di Sri Lanka"

Post a Comment

Powered by Blogger.