Search

Perbaikan LAA Masih Berlangsung, KRL Bekasi cuma Sampai Stasiun Cakung

JAKARTA, iNews.id, – Kerusakan Listrik Aliran Atas (LAA) di lintas Tambun-Bekasi akibat tersambar petir membuat layanan KRL Commuter Line terganggu. Hingga malam ini perbaikan masih berlangsung.

Vice President Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba mengatakan, petugas telah memastikan tidak ada kabel yang menghalangi jalur rel. Kendati demikian, hingga saat ini LAA belum dinyalakan kembali.

”LAA masih dipadamkan karena perlu perbaikan lanjutan untuk dapat mengalirkan kembali daya listrik sehingga perjalanan KRL masih tertahan,” kata Anne di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Dia menjelaskan, dengan tidak adanya kabel LAA yang menghalangi jalur rel, langkah yang selanjutnya diambil PT KAI Daop 1 dan PT KCI yakni mengurai antrean kereta jarak jauh di lintas Bekasi. Hal ini dimungkinkan karena kereta jarak jauh tidak memerlukan pasokan daya dari kabel LAA.

Saat ini, kata Anne, sejumah perjalanan kereta jarak jauh yang sempat tertahan di Stasiun Cikarang dan Stasiun Tambun akan melanjutkan perjalanannya. Dengan terurainya antrean kereta jarak jauh, diharapkan nantinya saat KRL dapat melintas antrean juga dapat lebih cepat terurai.

”Saat ini perjalanan KRL di lintas Bekasi masih tetap dilayani hingga Stasiun Cakung. Karena Cakung menjadi stasiun akhir dan pemberangkatan, maka kepadatan pengguna di Stasiun Cakung akan lebih dari biasanya,” kata dia.

KRL Commuter Line dari Jakarta menuju Bekasi terganggu pada Selasa sore tadi. Gangguan ini mengakibatkan penumpukan penumpang di sejumlah stasiun. Pantauan iNews.id di Stasiun Manggarai, ribuan penumpang menunggu dan bertanya-tanya kapan KRL bisa berangkat.

Anne mengimbau para calon penumpang untuk dapat menggunakan alternatif moda transportasi lain selama proses perbaikan yang masih berjalan. PT KCI juga mempersilakan pengguna untuk melakukan refund maupun batal perjalanan di loket stasiun.

”Kami mohon maaf atas gangguan yang terjadi. Perkembangan upaya perbaikan dan normalisasi jalur akan disampaikan melalui pengumuman di stasiun serta informasi melalui media sosial KCI,” ujarnya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2uDJLOV
April 03, 2019 at 03:40AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perbaikan LAA Masih Berlangsung, KRL Bekasi cuma Sampai Stasiun Cakung"

Post a Comment

Powered by Blogger.