Search

Fokus Jangka Panjang, Solskjaer Tak Ubah Gaya Kepelatihannya

WOLVERHAMPTON, iNews.id – Ole Gunnar Solskjaer merasa tidak perlu mengubah gaya kepelatihannya ketika menjadi arsitek permanen Manchester United untuk tiga tahun ke depan. Tetapi, dia mengaku harus berpikir untuk jangka panjang. 
 
Sejak ditunjuk menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember lalu, Solskjaer mampu menunjukkan sentuhan emasnya. Pelatih asal Norwegia itu sukses mengantarkan Paul Pogba dkk tak terkalahkan dalam 12 pertandingan Premier League sebelum akhirnya kandas 0-2 dari Arsenal. 
 
Puas atas performa Solskjaer, MU pun menyodorkan kontrak permanen kepada mantan pemainnya itu. Dia berharap kini bisa membawa stabilitas di dalam tubuh The Red Devils. Meski begitu, dia tak yakin jika bisa menyaingi masa bakti pelatihnya dulu, Sir Alex Ferguson. 
 
“Saya tidak akan mengubah pendekatan laga dan tidak mendapat tekanan. Tetapi, sekarang saya harus lebih berpikir untuk jangka panjang karena kami ingin memenangkan pertandingan. Saya tidak tahu apakan bisa selama pelatih, tetapi akan berusaha untuk menikmatinya,” kata Solskjaer di laman resmi MU. 
 
Kini pelatih berusia 46 tahun itu berusaha untuk membawa MU kembali ke posisi empat besar dan masuk ke Liga Champions musim depan. Saat ini mereka berada peringkat kelima dengan poin 61, sama seperti Tottenham di posisi keempat dan hanya hunggul selisih gol saja. 
 
Solskjaer yakin MU bisa menembus posisi empat besar, apalagi kini para penggawanya memiliki keyakinan yang lebih besar. Dia merasa kepercayaan diri pemain MU cukup rendah ketika pertama kali menangani The Red Devils
 
“Sepertinya saya tak perlu mengingatkan, karena mereka sadar dan ingin berada di Liga Champions. Tiga bulan lalu kami tertinggal, dan kemungkinan pemain tak yakin bisa melakukannya. Sekarang kami harus bekerja keras di tujuh laga tersisa dan berjuang menembus Liga Champions tahun depan,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2K06xLh
April 03, 2019 at 03:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fokus Jangka Panjang, Solskjaer Tak Ubah Gaya Kepelatihannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.