Search

Bikin Gol Lagi untuk Juventus, Kean: Respons Terbaik Lawan Rasisme

CAGLIARI, iNews.id – Striker belia Juventus Moise Kean kembali unjuk potensinya saat membantu timnya menang 2-0 atas Cagliari pada giornata ke-30 Serie A di Stadio Sardegna Arena, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Kean mencetak gol keempatnya dalam empat penampilan terakhir bersama Juventus pada menit ke-85. Gol itu melengkapi keunggulan Si Nyonya Tua yang membuka seremoni lewat gol Leonardo Bonucci (22).

Berkat kemenangan tersebut, Juventus yang ada di puncak dengan poin 81 semakin menjauhi kejaran Napoli (63) di posisi kedua. Sedangkan Cagliari (33) tertahan di urutan ke-13.

Setelah mencetak golnya, Kean langsung merayakan golnya dengan pesan khusus yang ditujukan untuk melawan rasisme. Pasalnya, sepanjang laga, dia mendapat hinaan dari suporter tuan rumah.

Setelah mencetak gol, pemuda 19 tahun itu berdiri dengan tangan terentang di depan Ultras di belakang gawang. Namun, aksinya itu malah menjadikan dirinya sasaran rasisme yang lebih banyak dari tribune.

Melalui akun Instagram miliknya, Kean menuturkan maksud perayaan golnya itu. “Itu respons terbaik melawan rasisme,” tulisnya.

Namun, rekan setim Kean, Bonucci tampak kurang setuju dengan aksi sang striker. Defender timnas Italia itu mengeluarkan komentar yang kontroversial. Menurutnya, rekannya itu telah memprovokasi para suporter Cagliari.

“Moise tahu ketika mencetak gol, dia harus fokus merayakan bersama rekan satu timnya. Dia tahu dia bisa melakukan sesuatu yang berbeda juga,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Ada ejekan rasis setelah gol, Blaise mendengarnya dan marah. Saya pikir kesalahannya adalah 50-50, karena Moise seharusnya tidak melakukan itu dan Curva seharusnya tidak bereaksi seperti itu. Kami adalah profesional, kami harus memberikan contoh dan tidak memprovokasi siapa pun,” ujarnya.

SUSUNAN PEMAIN
CAGLIARI (4-3-1-2)
Alessio Cragno; Darijo Srna, Luca Ceppitelli, Fabi Pisacane, Charalampos Lykogiannis; Paolo Farago (Simone Padoin), Luca Cigarini, Artur Ionita (Valter Birsa); Nicolo Barella; Leonardo Pavoletti, Joao Pedro (Alberto Cerri)
Pelatih: Rolando Maran

JUVENTUS (3-4-2-1)
Wojciech Szczesny; Martin Caceres (Rodrigo Bentancur), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Mattia de Sciglio, Emre Can, Miralem Pjanic, Alex Sandro; Federico Bernardeschi, Blaise Matuidi; Moise Kean
Pelatih: Massimiliano Allegri

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2K2VH7x
April 03, 2019 at 02:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Gol Lagi untuk Juventus, Kean: Respons Terbaik Lawan Rasisme"

Post a Comment

Powered by Blogger.