Search

Baznas Peduli Bencana dan PWI Kab. Bandung Berikan Bantuan ke Pontren Nurrohman Leuwiliang - dara.co.id

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Kali ini bantuan berupa karpet, Al Quran, dan alat-alat kebersihan diberikan kepada Pesantren Nurrohman di Kampung Leuwiliang, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Sabtu (7/3/2020).


DARA| BANDUNG- Penyaluran bantuan kali ini, Basnaz berkerjasama dengan PWI Peduli Kabupaten Bandung. Penyerahan diwakili Komandan Tanggap Bencana Baznas, Ade Nurdiansyah, dihadiri Camat Cicalengka H. Entang, dan Denjaya perwakilan PWI Kabupaten Bandung.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurrohman, Ust. Hamdani mengungkapkan terimkasihnya kepada Baznas dan PWI Kabupaten Bandung. Bantuan berupa karpet dan alat-alat kebersihan ini sangat dibutuhkan paskabanjir merendam perkampungan.

“Alhamdulillah, insyaallah bantuan ini sangat bermanfaat bagi aktivitas anak-anak,” papar Hamdani.

Ketua Baznas Kabupaten Bandung, H. Dudi Abdul Hadi, seperti yang disampaikan Komandan Bantuan Tanggap Bencana Baznas, Ade Nurdiansyah mengatakan, bantuan tersebut implementasi program Baznas Peduli menambahkan, bersama Pemerintah (Pemkab) Basnaz Kabupaten Bandung selalu ingin menjadi bagian dalam meringankan dan merespon kepada korban dan wilayah terdampak bencana yang terjadi


Berfoto bersama usai menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan diberikan kepada Pesantren Nurrohman di Kampung Leuwiliang, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Sabtu (7/3/2020). (Humas Baznas)

Ia mengatakan, wilayah Kabupaten Bandung memang sangat rentan terjadi mulai dari longsor, angin puting beliung, banjir dan banjir bandang .

“Maka BAZNAS berusaha ingin menjadi bagian bersama sama dengan pemerintah Kab. Bandung dalam meringankan dan merespon kepada korban dan wilayah terdampak bencana,” timpal Wakil Ketua Bidang Pendistibusian dan pendayagunaan, Baznas, H. Ecep Taftazani.

Sebelumnya, Baznas Peduli menyalurkan bantuan di lokasi banjir Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Baleendan dan Kecamata Rarancaekek.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bandung, Rahmat Sudarmaji mengatakan, sejalan dengan Baznas, program PWI Peduli ini merupakan program sosial dari para insan pers.

“Kami punya harapan keberadaan PWI bisa bermanfaat bagi lingkungannya, paling tidak meringankan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. Sebelumnya PWI Peduli memberikan bantuan air bersih saat musim kemarau lalu.

Kali ini, gerakan kepedulian PWI akan bekerjasama dengan Baznas Peduli. Seperti yang akan dilakukan pekan depan PWI dan Baznas akan menyalurkan bantuan lagi di beberapa lokasi korban banjir.

Editor : Maji

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 07, 2020 at 05:39PM
https://ift.tt/2v2QHsP

Baznas Peduli Bencana dan PWI Kab. Bandung Berikan Bantuan ke Pontren Nurrohman Leuwiliang - dara.co.id
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baznas Peduli Bencana dan PWI Kab. Bandung Berikan Bantuan ke Pontren Nurrohman Leuwiliang - dara.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.