Search

135 Warga Tugurejo Blitar Terima Bantuan dari Pemkab Blitar Soal Rehabilitasi Rumah - Klik Warta

Klikwarta.com | Kabupaten Blitar - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menyalurkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni kepada 135 warga desa Tugurejo, kecamatan Wates, kabupaten Blitar.

Penyaluran bantuan itu digelar dalam acara tasyakuran warga bertajuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Sabtu (07/03/2020).

Kepala DPKP Pemkab Blitar Agus Santosa menuturkan, kegiatan tasyakuran ini ialah bentuk rasa syukur masyarakat desa Tugurejo, kecamatan Wates, kabupaten Blitar yang telah menerima program BSPS tahun 2019.

"Total di desa Tugurejo lumayan sangat besar yakni 135 unit penerima bantuan (PB), dengan masing-masing penerima bantuan untuk perunit nilainya tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah," tuturnya. 

Diuraikannya, bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui APBN dengan leading sektor pemerintah provinsi Jawa Timur.

Diharapkan dengan kegiatan ini, sambungnya, tingkat kesejahteraan masyarakat desa Tugurejo dapat meningkat, baik dari segi kenyamanan, perekonomian maupun kesehatan warga yang menghuninya.

"Untuk BSPS tahun 2020 masih kami koordinasikan dengan pemerintah baik pusat maupun pemerintah propinsi Jawa Timur," pungkasnya.

Di ruang dan waktu yang sama, Bupati Blitar Rijanto menambahkan, meski nilai kebutuhan revitalisasi rumah tidak terlalu besar, ia berpendapat langkah yang dikerjakan pemerintah itu bisa membantu sebagian warga yang membutuhkan.

Dia mendorong dinas terkait untuk menginventarisasi warga di kabupaten Blitar yang rumahanya tidak layak huni bisa dibantu renovasi melalui bantuan pemerintah.

"Bantuan masyarakat yang membutuhkan rehabilitasi rumah memang nilainya tidak banyak tetapi paling tidak bisa meringankan masyarakat. Alhamdulillah di desa Tugurejo mendapat 135 pembangunan rumah. Itu adalah jumlah paling banyak dari desa-desa se- kabupaten Blitar yang mendapat program BSPS," tukas Bupati Rijanto.

(Faisal / Kmf / Adv)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 07, 2020 at 05:16PM
https://ift.tt/38pIqwE

135 Warga Tugurejo Blitar Terima Bantuan dari Pemkab Blitar Soal Rehabilitasi Rumah - Klik Warta
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "135 Warga Tugurejo Blitar Terima Bantuan dari Pemkab Blitar Soal Rehabilitasi Rumah - Klik Warta"

Post a Comment

Powered by Blogger.