Search

Pemkab Lebak Janji Publikasikan Dana Bantuan Korban Banjir Bandang di Wilayahnya - Redaksi24

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sekertaris Daerah (Sekda) KabupatenLebak Dede Jaelani angkat bicara soal ramainya transparansi dana bantuan korban banjir bandang di Lebak. Sekda mengatakan, dana bantuan tersebut merupakan amanah yang dipegang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk disalurkan kepada para korban terdampak banjir bandang.

” Dana itu merupakan dana titipan, dan menjadi amanah kita (Pemkab Lebak). Tentunya akan kami transparansi kan,” kata Sekda kepada wartawan, Sabtu (8/3/2020).

Kata Sekda, hingga kini dana bantuan tersebut masih belum bisa dipublikasikan karena masih dalam perekapan. Ia menuturkan, bantuan untuk korban banjir bandang terdiri dari bantuan dana dan barang, yang berasal dari masyarakat dan para donatur.

Lanjutnya, saat ini bantuan tersebut juga dipakai untuk biaya operasional sewa alat berat yang dipakai untuk membersihkan dan membuka jalan yang tertimbun tanah pasca banjir bandang di 6 Kecamatan di Kabupaten Lebak.

” Saya kira kalau kita umumkan, nanti di BPBD itu disangka banyak uang, padahal itu uang titipan, termasuk untuk operasional Beko, tentara dan lainnya yang dipakai untuk posko pengungsian sementara korban banjir bandang,” tuturnya.

BACA JUGA:

Bantuan Bagi Korban Banjir Terus Berdatangan ke Kabupaten Lebak

HMI Minta Pemda Lebak Transparan Terkait Dana Bantuan Banjir Bandang

Ia mengaku belum mengetahui total jumlah dana bantuan yang masuk. Namun katanya, dana bantuan itu sendiri mendapatkan pengawasan dari pihak Inspektorat yang setiap minggunya melakukan review pengelolaan, baik itu pemasukan dan pengeluaran bantuan tersebut.

” Untuk jumlah total saya belum nanya yah, tapi tetep kita terus review setiap minggunya, baik pengeluaran dan pemasukan. Karena kami tidak ingin membantu yang terkena bencana, malah kita yang kena bencana, karena memakan uang itu dosanya jauh berlipat ganda,” kata Sekda.

Ia berjanji akan segera melakukan transparansi dan mempublikasikan setiap pengeluaran dan pemasukan bantuan untuk korban banjir tersebut.

” Jika banyak yang tidak tau, wah dana ini kemana nih, itu karena mereka tidak tau. Jangan khawatir kita amanah, kita juga selalu melakukan review dan meminta pertanggungjawaban dari pihak yang mengajukan operasional. Kita juga pasti akan melakukan transparansi, dan mengumumkan total dana bantuan baik pemasukan dan pengeluaran kepada masyarakat luas melalui media masa,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 07, 2020 at 03:55PM
https://ift.tt/3aspY82

Pemkab Lebak Janji Publikasikan Dana Bantuan Korban Banjir Bandang di Wilayahnya - Redaksi24
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Lebak Janji Publikasikan Dana Bantuan Korban Banjir Bandang di Wilayahnya - Redaksi24"

Post a Comment

Powered by Blogger.