Search

AS Gelontorkan Bantuan Rp 8.000 T untuk Lawan Corona - Detikcom

Jakarta -

Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin menyatakan pemerintah AS akan memberikan bantuan kepada rakyatnya yang terdampak virus corona (COVID-19) sebesar US$ 500 miliar atau setara Rp 8.000 triliun.

Melansir dari CNBC, Mnuchin menjabarkan rincian rencana administrasi Presiden Donald Trump pada Kamis (19/3/2020). Bantuan ini dikirimkan untuk AS sebagai bagian dari paket stimulus besar-besaran untuk mengurangi dampak dari krisis virus corona.

"Uang itu akan dibagi menjadi dua bagian besar. Pertama, US$ 1.000 (Rp 16 juta) per orang dewasa, dan US$ 500 (Rp 8 juta) per anak. Jadi untuk keluarga empat orang, itu pembayaran US$ 3.000 (Rp 49 juta)" jelas Mnuchin.

Proposal administrasi Trump dibuat ketika stok kebutuhan terus turun, pengangguran mulai meningkat dan jumlah orang di AS yang terinfeksi dan meninggal akibat COVID-19 terus berkembang. Bantuan akan diberikan setelah Kongres menyetujui dan langsung dikeluarkan dalam tiga minggu.

"Begitu Kongres meloloskan ini, kami mengeluarkan ini dalam tiga minggu. Dan, enam minggu kemudian, jika presiden mengatakan saat ini masih darurat corona secara nasional, kami akan memberikan US$ 3.000 (Rp 49 juta) lagi," kata Mnuchin.

Mnuchin juga mengatakan, bahwa AS akan memberi bantuan untuk usaha kecil di AS sebesar US$ 300 miliar (Rp 4.000 triliun), Sebesar US$ 200 miliar (Rp 3.000 triliun) akan dialokasikan untuk fasilitas serta pinjaman yang dijamin untuk maskapai dan industri penting lainnya yang terdampak krisis.

Rencana pemerintah tersebut mungkin menghadapi pertentangan di Capitol Hill.

"Mengirim uang satu atau dua kali saja tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang kehilangan pekerjaan mereka," kata Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer, D-N.Y., Rabu (18/3/2020).

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 20, 2020 at 12:39PM
https://ift.tt/2QwrQoS

AS Gelontorkan Bantuan Rp 8.000 T untuk Lawan Corona - Detikcom
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Gelontorkan Bantuan Rp 8.000 T untuk Lawan Corona - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.