Search

Pemdes Kedungsumber Bojonegoro Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir - BeritaBojonegoro.com

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro, salurkan bantuan pada warga terdampak banjir bandang yang melanda desa setempat, Senin (03/02/2020) lalu.

Penyaluran bantuan pada warga terdampak banjir tersebut dilakukan di rumah Kepala Desa Kedungsumber, Rabu (06/02/2020). Setidaknya ada 217 Kepala Keluarga (KK) yang diberikan bantuan paket sembako berupa beras sebanyak 5 kilogram dan mie instan sebanyak 5 bungkus kepada masing masing KK.

Kepala Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang, Sukardi menjelaskan bahwa setiap kali terjadi banjir bandang Pemerintah Desa Kedungsumber selalu memberikan bantuan pada warga terdampak, dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBDes.

"Ini sudah kami lakukan semenjak dulu dengan menggunakan dana dari APBDes. Ini merupakan bagian dari tanggung-jawab pemerintah desa," tuturnya.

Sukardi berharap dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah desa tersebut akan menjadikan manfaat bagi warga terdampak banjir bandang tersebut.

"Setidaknya meringankan warga yang sudah terkena bencana banjir bandang, karena tidak sedikit warga yang barang-barangnya rusak atau hilang akibat terkena musibah ini," katanya mengimbuhkan.

Lebih lanjut Sukari menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Desa Kedungsumber, pihaknya menucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu warga Desa Kedungsumber saat dilanda musibah banjir Senin (03/02/2020) lalu, khusunya kepada BPBD Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro, yang telah mendirikan dapur umum, serta bantuan 15 paket pakaian dari BPBD Bojonegoro.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres  Bojonegoro dan Ruamh Sakit Wahyu Tutuko yang telah memberi pengobatan gratis kepada masyarakat.

Selanjutnya ucapan terima kasih juiga disampaikan kepada jajaran Brimob Kompi C di Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Forpincam Temayang, dan seluruh elemen masyarakat lainnya yang telah bahu-membahu ikut membersihkan lingkungan Dusun Sugihan dari dampak banjir bandang tersebut.

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada warga desa amuk kami. Semoga amal baik bapak ibu sekalian mendapatkan balasan dari Allah SWT. Dan kami berharap semoga di masa mendatang tidak terjadi musibah serupa," kata Sukardi.

Seperti diketahui bersama bahwa akibat hujan deras yang terjadi Senin (03/02/2020) lalu, mengakibatkan banjir di sejumlah desa di Kabupaten Bojonegoro, salah satunya melanda Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Banjir bandang yang datang secara tiba-tiba membuat warga Desa Kedungsumber panik karena warga tidak menyangka banjir akan datang. Hal tersebut dikarenakan hujan yang turun di desa setempat tidak begitu deras. Selain itu, alat peringatan dini banjir (early warning system) yang terpasang di dekat jembatan Sugihan Kecamatan Temayang, tidak berfungsi atau alarmnya tidak berbunyi.

Akibatnya lebih dari 300 rumah warga tergenang luapan air. Selain menggenangi rumah warga, banjir juga merusak tanaman bawang merah milik warga yang siap panen, sehingga rusak dan sebagian hilang diterjang banjir bandang tersebut. (dan/imm)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 06, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/31vZfnM

Pemdes Kedungsumber Bojonegoro Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir - BeritaBojonegoro.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemdes Kedungsumber Bojonegoro Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir - BeritaBojonegoro.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.