Search

8 Kiat Move on untuk Kamu yang Patah Hati, Ini Bala Bantuan dari Google - Suara.com

Suara.com - 8 Kiat Move on untuk Kamu yang Patah Hati, Ini Bala Bantuan dari Google

Februari jadi bulan yang penuh cinta, di mana pasangan rayakan Valentine. Namun, bagaimana dengan mereka yang baru putus cinta dan lagi sulit-sulitnya melupakan mantan pacar? 

Sepanjang 2019, Google Indonesia mencatat bahwa masyarakat Indonesia melakukan percaharian ke Google untuk mengatasi masalah patah hati yang menimpa mereka. Menurut data, semua pencarian seputar Romance and Relationship kata pencarian 'cara move on' adalah kata kunci yang paling banyak dicari orang Indonesia di Google pada 2019.

"Cara move on yang paling banyak dicari, kemudian disusul dengan kata kunci cara melupakan mantan, dan cara cepat move on yang paling banyak dicari dalam sun kategori romance dan relationship sepanjang 2019," ungkap Mira Sumanti, Brand and Creative Lead Google Indonesia di acara #YukMoveOn dengan bantuan Google di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Melihat fenomena tersebut, Google membeberkan cara untuk membantu para pejuang patah hati untuk move on dari masa lalu menggunakan fitur besutannya. Ini 8 bala bantuan dari Google untuk move on lupakan mantan.

Fitur Google Files

Yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Google Files, melalui Google files ini kamu dapat menghapus file yang sudah tidak terpakai dengan satu klik. Misalnya tinggal klik "meme" maka semua folder meme bisa langsung terhapus dalam sekali klik.

Google Files sangat bermanfaat ini untuk menghilangkan data yang dulunya mungkin unyu sekarang bikin baper, video berdua dengan mantan pacar bisa dihapus. 

Fitur Google Photos

Selanjutnya, ada fitur Google Photos yang mampu mendeteksi wajah dengan teknologi Machine Learning untuk kemudian menghapus fotonya. Cari dan semua wajah mantan pacar yang ingin dihilangkan bisa dihapus dalam satu klik

Pencarian ini juga berlaku untuk kategori lokasi, tanggal, dan beragam lainnya. 

Google Assistant

"Google juga menawarkan fitur Google Assistant yang bisa diandalkan untuk mencari suatu hal yang menghibur seperti “Hey Google, gombalin aku doang.” Kemudian bisa juga menggunakan fitur Google Maps untuk mencari tempat untuk me time,:" ujar Mira Sumanti, Brand and Creative Lead Google Indonesia. 

YouTube Music

Bagi kamu juga bisa menyusun goals atau jadwal lainnya untuk mengalihkan perhatian dan lebih berfokus pada pencapaian hidup dibanding bergalau ria. YouTube Music juga bisa jadi alternatif lain untuk menghibur diri dikala suasana hati sedang bermuram durja.

Setiap orang pasti punya lagu yang selalu diputar pas lagi galau, senang, hingga untuk move on. Mulai dari EDM sampai Dangdut Koplo, dengan ‘Smart Search’ semua lagu pasti bisa ditemukan di aplikasi YouTube Music, bahkan kalau judul dan lirik nya salah loh!

Google Duo

Google Duo juga bisa dimanfaatkan dengan Group Call yang bisa menghubungkan dengan beberapa teman kapan pun dan dimana pun. 

Google Maps

Sempatkan waktu untuk “Me Time”, temukan hal baru untuk dilakukan dan lihat opsi makan, acara, aktivitas, dan jelajahi daerah di dekat kamu dengan bantuan yang telah di personalisasi khusus untuk kamu di fitur ‘For You’ di Google Maps. Mulai dari rekomendasi restoran, museum, hingga spot seru untuk foto ada semua di satu tempat.

Google Calendar

Dengan fitur ‘Goals’ di aplikasi Kalender Google, tambahkan saja tujuan pribadi — seperti “olahraga 3 kali seminggu” —dan Kalender Google akan membantumu
menemukan waktu dan mentaatinya.

Contohnya, Kalender secara otomatis akan menjadwal ulang jika kamu menambahkan acara lain yang konflik langsung dengan ‘Goal’ kamu. Jadi, semua udah ada yang ngingatin alias nggak butuh si 'Dia'.

Privacy Checkup

Bagi yang saat menjalin hubungan saling bertukar password dengan dalih kepercayaan, jangan lupa untuk mengganti password ketika putus menggunakan fitur Privacy Checkup. Dengan begitu, akan memudahkan mengelola dan memperbarui apa yang dibagikan dengan orang lain.

Yang dulu pernah dibagi harus diambil kembali. Nggak cuma hatimu, tapi juga password akun email atau media sosialmu. Pilih pengaturan privasi yang tepat untuk kamu dengan Pemeriksaan Privasi (Privacy Checkup) di Akun Google kamu dan memperbarui password. 

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
February 06, 2020 at 05:48PM
https://ift.tt/2OzsbWF

8 Kiat Move on untuk Kamu yang Patah Hati, Ini Bala Bantuan dari Google - Suara.com
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "8 Kiat Move on untuk Kamu yang Patah Hati, Ini Bala Bantuan dari Google - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.