Search

Gandeng Hiswana Migas, Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Banjir - detikNews

Jakarta -

Hingga hari ke-7, luapan air masih menggenangi sebagian wilayah di Jabodetabek. PT Pertamina (Persero) bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) turut memberikan bantuan kebutuhan dapur umum kepada korban yang terdampak banjir di Bekasi dan Tangerang.

Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, pihaknya berkoordinasi dengan aparat setempat dan Tanggap Bencana (Tagana) Bekasi untuk kebutuhan yang diperlukan di masing-masing wilayah.

"Selama di Bekasi, Pertamina dan Hiswana memberikan bantuan antara lain gas LPG Bright Gas dan kompor bertekanan rendah untuk kebutuhan dapur umum, serta alat kebersihan untuk membersihkan sisa banjir. Selain itu juga sembako, obat-obatan, dan popok bayi," ujarnya dalam keterangannya, Selasa (7/1/2020).

Di Bekasi, Pertamina dan Hiswana Migas berkunjung ke beberapa titik yakni Kecamatan Taruma Jaya, Kecamatan Babelan, serta Kecamatan Sukawangi di Kabupaten Bekasi. Selain itu juga Kecamatan Jati Asih dan Balai Kantor RW 10 Perum TNI AU di Kota Bekasi.

Sementara di Tangerang, Dewi menambahkan, pihaknya telah memberikan bantuan ke Teluknaga, Pondok Bahar dan Tajur. "Ketiga lokasi ini merupakan rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sehingga kami terjun ke lokasi ini," imbuhnya.

Di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karangtengah, Tangerang, bantuan diterima oleh Lurah Parung Jaya. Di lokasi ini, terdapat 4 RW yang terdampak bencana.

"Di Tangerang, kami memberikan sembako, makanan minuman, susu, serta obat-obatan. Di Pondok Bahar dan Teluknaga, Pertamina juga memberikan Bright Gas 12 kg untuk kebutuhan dapur umum, dimana nantinya gas tersebut dapat diisi ulang, apabila dibutuhkan," ungkap Dewi.

(mul/mpr)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
January 07, 2020 at 10:50PM
https://ift.tt/2sLBqvq

Gandeng Hiswana Migas, Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Banjir - detikNews
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gandeng Hiswana Migas, Pertamina Salurkan Bantuan ke Korban Banjir - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.