Search

Ditahan Athletic Bilbao, Sevilla Gagal Dekati Real Madrid

SEVILLA, iNews.id – Pelatih Sevilla Julen Lopetegui kecewa timnya gagal memetik kemenangan saat ditahan 1-1 oleh Athletic Bilbao pada jornada 19 La Liga di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (4/1/2020) dini hari WIB.

Imbasnya, tim berjuluk Los Nervionenses itu gagal menyamai poin Real Madrid. Ever Banega dan kawan-kawan masih ada di peringkat ketiga klasemen berbekal nilai 35, tertinggal 2 angka dari Los Blancos di tangga kedua.

Ironisnya, Bilbao yang berstatus tim tamu justru mampu mencetak gol lebih dulu kala pertandingan bergulir 15 menit. Berawal dari tendangan bebas Inigo Martinez. Bola jatuh di kaki Ander Capa. Dengan sekali sentuh, Capa langsung melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau kiper Sevilla, Tomas Vaclik.

Tapi Los Nervionenses tak mau malu di rumah sendiri. Mereka akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-60. Bola operan dari Lucas Ocampus justru dibelokkan bek Bilbao Unai Nunez dan masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Lopetegui mengakui dirinya harus mencari alternatif permainan saat turun minum untuk bisa menyamakan kedudukan.

“Jelas babak kedua lebih baik daripada yang pertama. Di babak kedua, kami jauh di atas mereka. Kami memiliki beberapa peluang yang sangat jelas untuk mencetak gol, namun gagal memaksimalkannya. Kami seharusnya layak mendapat tiga poin,” ujarnya di situs resmi klub.

Sang arsitek ingin, hasil ini melecut pasukannya untuk melakukan lebih baik di laga-laga berikutnya.

“Kami selalu memiliki ambisi untuk memenangkan tiga poin, di rumah atau di luar. Karena laga di kandang atau tandang bernilai sama. Kami harus terus bekerja,” tuturnya.

Berikutnya, Sevilla akan melakoni laga berat di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020). Namun, sebelum itu mereka akan meladeni klub Divisi IV Escobedo pada putaran kedua Copa del Rey, Minggu (12/1/2020).

SUSUNAN PEMAIN 
SEVILLA (4-3-3)
 
Vaclik; Navas, Carlos, Carrico (Escudero 46), Kounde; Jordan, Fernando, Banega; Ocampos, Munir (Vazquez 82), Torres (De Jong 46) 
Pelatih: Julen Lopetegui

ATHLETIC BILBAO (3-5-2) 
Simon; Yeray, Nunez, Martinez; Capa, Raul Garcia, Dani Garcia, Vesga, Berchiche; Williams (Lopez 73), Kodro (Villalibre 70) 
Pelatih: Gaizka Garitano

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2trvjfx
January 04, 2020 at 08:10AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditahan Athletic Bilbao, Sevilla Gagal Dekati Real Madrid"

Post a Comment

Powered by Blogger.