Search

Hanya Butuh 45 Menit, Halep Maju ke Perempat Final Prancis Terbuka 2019

PARIS, iNews.id Petenis Rumania Simona Halep berhasil mengamankan tiket perempat final Prancis Terbuka 2019 usai menaklukkan pemain Polandia Iga Swiatek 6-1 dan 6-0 pada babak 16 besar di Stade Roland Garros, Selasa (4/6/2019) dini hari WIB. 
 
Halep sempat mengira Swiatek bakal memberikan perlawanan yang sengit. Namun, petenis berusia 18 tahun itu justru tak berdaya di hadapan Halep. Petenis unggulan kedua itu pun cukup terkejut bisa meraih kemenangan yang mudah dalam tempo 45 menit saja. 
 
“Saya memperkirakan pertandingan bakal berlangsung berat. Saya sudah siap untuk menghadapinya, tetapi hasilnya lebih baik dari perkiraan,” kata Halep di laman resmi WTA. 

“Setiap pertandingan di tingkat ini pasti berat, dan harapan semakin besar saat memasuki pekan kedua dari turnamen,” ujarnya.
 
Petenis berusia 27 tahun itu mengaku senang atas performanya pada laga itu. Halep pun bertekad mempertahankan gelar juara, sekaligus meraih titel Grand Slam yang kedua. Tetapi, dia sadar tak mudah untuk bisa mempertahankan gelarnya, 
 
“Saya mengharapkan lebih dari diri sendiri. Kali ini permainan saya di lapangan cukup bagus dan senang bisa melakukannya. Babak selanjutnya merupakan tantangan besar, tetapi turnamen ini merupakan favorit saya dan akan melakukan yang terbaik,” ujarnya. 
 
Halep pun merasa Swiatek memiliki potensi untuk berkembang lebih baik, karena tak mudah untuk berlaga di babak 16 besar Prancis Terbuka. Terlebih sang lawan masih berusia 18 tahun, sehingga masih ada ruang untuk terus mendapatkan pengalaman bermain. 
 
“Saya bermain maksimal, dan Swiatek membutuhkan pengalaman dan waktu. Saya yakin dia bisa melakukannya karena masih berusia 18 tahun. Bisa tampil di babak 16 besar Grand Slam sudah luar biasa, jadi dia tak akan mendapat masalah,” ucapnya. 
 
Pada babak perempat final, Halep bakal menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Amanda Anisimova yang masih berusia 17 tahun. Anisimova melaju usai menaklukkan petenis Spanyol Aliona Bolsova 6-3 dan 6-0. Mengingat performa calon lawan yang begitu kuat, Halep pun mengaku harus waspada. 
 
“Tak mudah menghadapi pemain yang berusia 10 tahun lebih muda ketimbang saya. Namun, saya merasa begitu kuat di lapangan. Lihat saja bagaimana dengan yang berikutnya, karena mereka juga masih muda dan bermain tanpa beban, sehingga pertandingan bakal berat,” tutur Halep.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Z6xwYa
June 04, 2019 at 02:50PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hanya Butuh 45 Menit, Halep Maju ke Perempat Final Prancis Terbuka 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.