Search

Faldo Maldini: Gue Akan Dukung Pemerintahan Jokowi

JAKARTA, iNews.id, - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Faldo Maldini terang-terangan bakal mendukung pemerintahan Joko Widodo. Dukungan ini dilontarkan seusai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan gugatan sengkata hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo-Sandi.

”Tetap semangat! Dunia belum berakhir. Hormati putusan MK. Gue akan dukung Pemerintahan Pak Jokowi dengan cara gue,” kata Faldo dalam akun Twitter miliknya, Jumat (28/6/2019).

Cuitan itu disertai unggahan gambar yang menunjukkan dirinya mengangkat kedua tangan dengan pose dua jari yang menjadi ciri khas kubu Prabowo-Sandi. Mantan Ketua BEM Universitas Indonesia ini juga menyatakan maksud dukungannya itu akan diunggah dalam kanal YouTube-nya.

BACA JUGA: Usai Putusan MK, Prabowo Akan Undang Pimpinan Partai Koalisi

Faldo sebelumnya memicu kontroversi ketika mengunggah video yang menyebut Prabowo-Sandi akan kalah dalam sengketa di MK. Menurut dia, salah satu alasan peluang kekalahan itu karena data suara kekalahan Prabowo.

Secara kuantitatif, kata mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Inggris Raya itu, Prabowo-Sandi kalah sekitar 17 juta suara. Untuk membuktikan terjadi kecurangan itu, tim Prabowo harus dapat membuktikan sebanyak 50 persen dari 17 juta suara tersebut. Inilah yang menjadi dasar Prabowo-Sandi akan kalah di MK.

Pernyataan Faldo dikecam sejumlah elite parpol pendukung Prabowo-Sandi. Pernyataan Prabowo-Sandi akan kalah di MK dianggap sebagai ucapan mencari sensasi belaka.

Faktanya, Prabowo-Sandi kalah. Majelis Hakim MK menolak seluruh permohonan pemohon (Prabowo-Sandi) dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. Mahkamah menyatakan dalil-dalil pemohon tidak terbukti dalam persidangan.

"Mengadili, dalam pokok perkara menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," ujar Ketua MK Anwar Usman saat membacakan putusan PHPU Pilpres 2019 di MK, Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Yr8D9G
June 28, 2019 at 03:08PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Faldo Maldini: Gue Akan Dukung Pemerintahan Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.