Search

Sempat Alami Kendala,Verstappen Akhiri Kemenangan Beruntun Mercedes

SPIELBERG, iNews.id – Pembalap Formula One (F1) asal Red Bull Max Verstappen menyudahi rekor kemenangan Mercedes di 10 balapan terakhir dengan menjuarai GP Austria, di Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6/2019) malam WIB.

Padahal, saat start dari posisi kedua dia sempat mengalami kendala ketika meluncur sehingga melorot hingga posisi ketujuh (P7) di lap pembuka.

Namun, pada akhirnya Verstappen merebut pimpinan lomba dari pembalap Ferrari Charles Leclerc di dua putaran jelang finis untuk jadi yang tercepat setelah kedua pembalap terlibat senggolan di Tikungan 3.

Pembalap asal Belanda itu, disambut sorakan ribuan pendukungnya yang berbaju oranye, melesat 2,7 detik di depan Leclerc untuk meraih trofi juara pertama kalinya bagi Red Bull musim ini dan Honda sejak 2006 silam.

Verstappen merayakan kemenangannya walau pun masih di bawah penyelidikan steward menyusul insiden senggolan di Tikungan 3 dengan Leclerc.

"Untuk Honda bisa menang lagi di sini sungguh luar biasa," kata pembalap berusia 21 tahun itu, dikutip Reuters.

Kemenangan itu mengakhiri rekor kemenangan beruntun Mercedes dalam 10 balapan terakhir, delapan di antaranya di musim ini.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2XGLK58
July 01, 2019 at 02:17PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Alami Kendala,Verstappen Akhiri Kemenangan Beruntun Mercedes"

Post a Comment

Powered by Blogger.