Search

Paus Fransiskus: Lionel Messi Hebat, tapi Dia Bukan Tuhan

BARCELONA, iNews.id – Pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus mengakui megabintang Barcelona Lionel Messi memiliki kualitas mumpuni sebagai pesepak bola. Tapi, dia tidak terima jika kapten tim nasional Argentina itu disebut sebagai Tuhan. 
 
Messi memang memiliki skill ajaib yang membuat para pemuja sepak bola berdecak kagum. Kehadiran pemain terbaik dunia lima kali itu benar-benar membuat sebuah pertandingan punya nuansa berbeda. 
 
Terbaru, dia membuat keajaiban saat membantu timnya menang 2-0 atas Espanyol pada jornada ke-29 di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019). Kala itu, dia mencetak dua gol namun torehan pertamanya menjadi buah bibir. 
 
Pesepak bola 31 tahun itu mencetak gol tendangan bebas melalui sepakan panenka yang sejatinya digunakan pemain lainnya untuk mengeksekusi penalti. Namun itu hanyalah sebagian kecil keajaiban yang pernah dilakukan Messi. 
 
Sepanjang kariernya, dia pernah mencetak gol setelah melewati lima pemain lawan termasuk kiper (vs Getafe). Pemain kidal itu pernah memberikan operan kepada rekan setimnya Luis Suarez ketika ditunjuk sebagai algojo penalti (vs Celta Vigo). Tak hanya itu, Messi juga pernah menyarangkan bola dengan tangannya (kontra Espanyol). 
 
Saking hebatnya, La Pulga kerap dijuluki sebagai Messiah atau Sang Juru Selamat. Ungkapan  tersebut yang ditentang Paus. Hal itu disampaikannya pada sebuah video dalam wawancara dengan Jordi Evole di TV Spanyol, LaSexta yang diunggah Marca
 
Berikut petikan wawancara bersama Paus Fransiskus: 
 
Jordi Evole: Anda tahu mengenai keduanya (Tuhan dan Messi). Apakah bisa disebut penistaan Agama jika mengatakan Messi sebuah Tuhan? 
 
Paus Fransiskus: Secara teori, ya, itu penistaan. Anda tidak bisa mengatakan hal seperti itu dan saya tidak percaya. Apakah Anda percaya? 
 
Jordi Evole: Ya, saya percaya. 
 
Paus Fransiskus: Saya tidak. Orang-orang dapat mengatakan Messi sebagai Tuhan, sama seperti mereka menyebutkan ‘Saya memuja Anda’. Tetapi tetap, hanya Tuhan yang bisa disembah. Itu hanya ungkapan kekaguman dari orang-orang. ‘Messi Tuhan dengan bola di lapangan’. Itu cara populer bagi seseorang untuk mengekspresikan diri. 
 
Jordi Evole: Tapi Messi bermain sepak bola dengan bagus bukan? 
 
Paus Fransiskus: Tentu saja, dia sangat hebat. Tetapi dia bukan Tuhan. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2uEAUfV
April 02, 2019 at 11:05PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Paus Fransiskus: Lionel Messi Hebat, tapi Dia Bukan Tuhan"

Post a Comment

Powered by Blogger.