Search

Kampanye di Lombok Tengah, Kiai Ma'ruf Jelaskan Tol Langit ke Santri

MATARAM, iNews.id - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menjelaskan soal tol langit kepada santri Pondok Pesantren Ath Thahiriyah Alfadiliyah di Praya, Lombok Tengah dalam kesempatan safari politiknya di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mustasyar PBNU itu mengatakan, tol langit memudahkan koneksi antargawai tanpa kabel. Setiap santri harus bisa memanfaatkan tol langit tersebut sehingga tidak ketinggalan zaman dan mampu mengarungi tantangan masa kini dan masa depan.

"Kalau dulu kita tidak paham ada digital-digital. Santri sekarang zamannya digital. Bisa internet, online dan bisa macam-macam, karena sudah ada tol langit," kata Ma'ruf dalam safari politiknya di Pondok Pesantren Ath Thahiriyah, NTB, Selasa (2/4/2019).

BACA JUGA:

Ponpes Attohiriyah Praya NTB Ikrar Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin

Teriakan Jokowi-Amin Menang Sambut Ma'ruf di Lapangan Selong Lombok

Ketua Umum MUI nonaktif itu kemudian mengajak hadirin terutama orang tua untuk dapat mengirim buah hati terbaiknya ke pesantren agar penerus ponpes adalah individu-individu andal.

"Yang dikirim yang paling pinter, jangan yang paling bodoh. Biasanya yang paling pinter jadi dokter, insinyur, giliran yang paling bodoh wah ini ke pesantren. Padahal kiai, tuan guru harus pinter karena membimbing umat," kata dia.

Dia juga mencontohkan terdapat orang tua yang sengaja mengirim anaknya ke pesantren sebagai hukuman karena tergolong nakal.

"Ada lagi yang kelewatan, kalau anaknya tidak bisa diurus, tidak bisa diarahkan, tidak nurut orang tua kirim saja ke pesantren. Padahal pesantren untuk menyiapkan calon ulama. Tapi kalau anak-anak yang rusak, nanti pesantren jadi pusat rehabilitasi anak-anak nakal," kata dia.

Cawapres 01 KH Ma’ruf Amin sebelumnya mendapat sambutan hangat dari puluhan ribu pendukungnya saat menghadiri kampanye terbuka di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (2/4/2019). Massa menyerukan kemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Jokowi-Amin, menang, menang, menang,” ujar puluhan ribu orang di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Selasa (2/4/2019).

Editor : Kastolani Marzuki

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2TQcBG7
April 03, 2019 at 08:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kampanye di Lombok Tengah, Kiai Ma'ruf Jelaskan Tol Langit ke Santri"

Post a Comment

Powered by Blogger.