Search

Salurkan Bantuan Korban Banjir, Sekda Ridwan: Kita Akan Fokus Pencegahan Bencana - Hulondalo.id

Bantuan diserahkan Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin kepada korban banjir di Desa Ilotunggula Kecamatan Tolinggula. (hms)

Hulondalo.id – 56 Kepala Keluarga (KK) di Desa Ilotunggula Kecamatan Tolinggula Gorontalo Utara, mendapat bantuan. Mereka merupakan korban banjir akibat meluapnya air sungai Bogo-bogo, beberapa waktu lalu.

Kamis (19/3/2020), bantuan tersebut diserahkan langsung Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin. Sekda mengatakan, sebelum bantuan ini diberikan, pantauan dilakukan olehnya melalui grup aplikasi pesan whatsapp, terkait penanganan pasca bencana banjir.

Sekda juga mengatakan, bencana di Gorontalo Utara terjadi di lima kecamatan masing-masing, Kecamatan Atinggola, Anggrek, Monano, Sumalata dan Sumalata Timur. Dilima kecamatan itu, dampak cukup parah.

“Ada yang jembatan putus dan jalan longsor, ini membuat antrian kendaraan bahkan, mereka yang sakit dan harus dirujuk sempat terhambat,” kata Sekda.

Bencana yang terjadi ini kata Sekda, tak jauh dari peran manusia. Wilayah resapan tanah yang kian minim, penting untuk mendapat perhatian semua pihak. Karenanya kata dia, pemerintah daerah tak lagi fokus pada pemberian bantuan saja.

“Yang dibutuhkan masyarakat adalah pencegahan bencana, tahun ini sesuai informasi kami terima, Rp. 9,8 miliar akan dikucurkan ke Gorontalo Utara untuk menangani resiko bencana,” ungkap Sekda.

Dia berharap, anggaran itu bisa optimal untuk masyarakat, khususnya dalam mengurangi resiko bencana. RAB juga diminta olehnya agar diperbaharui atau disesuaikan dengan kondisi kekinian dilapangan.

“Kita akan fokus pada mengurangi resiko bencana ini, mencegah, tidak hanya pada pemberian bantuan dan bantuan lagi untuk korban bencana,” ujarnya. (Prin/Adv)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 20, 2020 at 08:11AM
https://ift.tt/395tqEg

Salurkan Bantuan Korban Banjir, Sekda Ridwan: Kita Akan Fokus Pencegahan Bencana - Hulondalo.id
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Salurkan Bantuan Korban Banjir, Sekda Ridwan: Kita Akan Fokus Pencegahan Bencana - Hulondalo.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.