Search

Prabowo Sebut Pemerintah Cina Tawarkan Bantuan Hadapi Corona - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Menteri Pertahanan Cina sudah menawarkan ke Pemerintah Indonesia untuk membantu penanganan pandemi Corona.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Menteri Pertahanan di sana, beliau menanyakan kebutuhan kita apa? Saya sudah kirim daftar, tapi entah apa yang dipenuhi nanti," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin, 23 Maret 2020.

Menurut dia, hal ini merupakan salah satu wujud kerja sama internasional. Oleh karena itu, Prabowo menyambut baik tawaran tersebut. Terlebih, Cina sudah berpengalaman dalam menghadapi gelombang Corona.

Prabowo mengatakan, salah satu alat kesehatan yang masih dibutuhkan Indonesia untuk menangani pasien Corona adalah ventilator atau alat bantu napas, tes cepat, alat tes yang lengkap, dan alat pelindung diri untuk tenaga medis.

Sebelumnya, 12 ton alat kesehatan yang merupakan bantuan dari Pemerintah Cina telah tiba di Indonesia. Menurut Prabowo, alat kesehatan ini segera didistribusikan ke rumah sakit yang menjadi rujukan untuk menangani COVID-19. "Segera didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit dan ini akan kita laksanakan terus-menerus," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 23, 2020 at 04:16PM
https://ift.tt/3dpiXXW

Prabowo Sebut Pemerintah Cina Tawarkan Bantuan Hadapi Corona - Tempo
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Sebut Pemerintah Cina Tawarkan Bantuan Hadapi Corona - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.