Search

Pemprov Jabar Segera Kirim Bantuan ke Sukabumi - Medcom ID

Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan warga terdampak gempa bumi magnitudo 5,0 di Kabupaten Sukabumi, Selasa, 10 Maret 2020, mendapat bantuan. Logistik dan bantuan kesehatan segera dikirim.
 
"BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jabar sedang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk mendata jumlah korban dan kerusakan. Supaya bantuan bisa segera diturunkan kepada warga terdampak maupun yang mengungsi," ujar Sekertaris Daerah Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu, 11 Maret 2020.
 
Setiawan menyebut akan melibatkan perangkat daerah lain dalam penanganan pascagempa di Kabupaten Sukabumi, seperti dinas sosial dan dinas kesehatan provinsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dinsos Jabar sudah bersiaga menyalurkan bantuan, begitu juga Dinkes Jabar. Setelah data terkumpul, semua akan turun ke lokasi memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan dasar warga," jelasnya.
 
Baca juga:93 Rumah di Bogor Rusak Akibat Gempa Sukabumi
 
Selain itu, Setiawan meminta ketua rukun warga (RW) di Kabupaten Sukabumi, memanfaatkan aplikasi Sapa Warga dengan melaporkan jumlah korban, kerusakan, serta kebutuhan warga yang terdampak bencana.
 
"Aplikasi Sapa Warga bisa menerima laporan langsung dari masyarakat. Laporan itu akan direkap dan dilaporkan kepada BPBD Jabar untuk ditindaklanjuti," ungkapnya.
 
Menurut dia, Sapa Warga dapat memangkas jalur birokrasi, termasuk perihal kebencanaan. Pelaporan warga akan mempercepat penanganan.
 
Sementara itu, berdasarkan data dari BPBD Jabar, sebanyak 52 rumah terdampak gempa. Sebanyak 17 rumah rusak berat, 17 rumah rusak sedang, dan 18 rumah rusak ringan di tiga kecamatan yakni Parakansalak, Kalapanunggal, dan Cidahu.
 
Sedangkan sebanyak 182 jiwa terdiri dari 62 kepala keluarga terdampak gempa bumi. Tiga warga di antaranya mengalami luka-luka.
 
Baca juga:Lima Kampung di Bogor Terdampak Gempa Sukabumi
 

(MEL)

Let's block ads! (Why?)



"Bantuan" - Google Berita
March 11, 2020 at 10:02AM
https://ift.tt/3374cUQ

Pemprov Jabar Segera Kirim Bantuan ke Sukabumi - Medcom ID
"Bantuan" - Google Berita
https://ift.tt/36siyzP
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemprov Jabar Segera Kirim Bantuan ke Sukabumi - Medcom ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.